Google Segera Hadirkan Google Pixel 5a

Discussion in 'General Internet' started by bimo dimas, Mar 4, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    151
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Teknologi digital sedikit banyak dikuasai oleh Google. Setiap sendi kehidupan bergantung pada mesin pencari nomor satu ini. Tak mengherankan bila mereka kemudian juga bermain di ponsel pintar yang dikenal dengan sebutan Google Pixel.

    Dilansir dari Mashable, Pixel 5a memiliki panel belakang yang disebut sebagai unibody. Diikuti dengan kamera belakang ganda dan layar datar OLED dengan ukuran 6.2 inch. Resolusinya dipastikan mencapai kapasitas FHD. Kamera selfie akan ditempatkan pada bagian sudut atas kiri layar.

    Sayangnya desain Pixels 5a banyak mendapatkan krtikan dari para pemerhati gawai. Mereka mengatakan bahwa produk anyar ini tidak jauh berbeda dengan Pixels 4a 5G tahun lalu. Namun memang demikian karakter dari Google. Mereka tidak mau bereksperimen pada desainnya. Namun bila hadir dengan spesifikasi yang mumpuni bisa jadi desain dapat diabaikan.

    Ponsel ini memiliki dimensi 156,2 x 73,2 x 8,8 mm, dimensi itu membuat tampilannya sebenarnya agak berbeda dengan seri Pixel sebelumnya. Pixel 5a agak lebih tinggi 9,1mm dari Pixel 4a 5G. Namun Pixel 5a lebih pendek 4,2mm dari Pixel 4Xl.

    Sayangnya belum ada informasi mengenai spesifikasi dari ponsel pintar ini. Bisa jadi Google ingin menyimpannya sebagai kejutan bagi penggemar Google Pixel. Menurut para pengamat teknologi ada kemungkinan tidak akan jauh dari seri Pixel 4a 5G.

    Yang mungkin akan mengalami perubahan besar adalah peningkatan yang signifikan pada penyimpanan internal. Untuk prosesor, mungkin Google akan menggunakan Snapdragon. Mengenai harganya, Google belum menginformasikannya secara detil.

    Terlepas dari itu Pixel memang selalu menjadi perbincangan di dunia teknologi digital. Brand Pixel milik Google ini, pertama kali diluncurkan di tahun 2013. Generasi pertama yang dirilis adalah Chromebook Pixel. Produk Pixel tak hanya ponsel, tapi uga laptop, tablet dan beberapa aksesori lainnya.

    Ponsel pintar Pixel pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, Pixel dan Pixel XL. Menurut DxOMarkMobile, dua ponsel ini dianggap memiliki kamera yang mumpuni pada tahun itu. Yang kemudian dikalahkan dengan kehadiran HTC U11. Ponsel Pixel ini memiliki kapasitas tak terhingga pada penyimpanan foto di cloud Google Photos, asalkan pembeliannya melalui Google.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page