Green Canyon Pangandaran Yang Hingga Kini Tetap Angker Dan Seram

Discussion in 'Tourism' started by defialvia, Jan 24, 2021.

  1. defialvia

    defialvia Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    75
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Kali ini deasikumbang akan berbagi cerita tentang sebuah tempat wisata terkenal di Jawa Barat yaitu Green Canyon yang berada di desa Kertayasa, kecamatan Cijulang, kabupaten Pangandaran. nama Green Canyon diilhami dari Grand Canyon yang ada di Colorado Amerika Serikat. Hal ini terkait dengan kemiripan ngarai dari keduanya ketika pertama kali ditemukan. Sedangkan masyarakat setempat menyebut tempat ini dengan nama Cukang Taneuh yang artinya jembatan tanah karena terdapat sebuah jembatan batu yang menguhubungkan ke dua tebingmya.
    [​IMG]
    Sebelum menjadi sebuah objek wisata yang terkenal seperti sat ini sungai Cijulang yang melintasi Green Canyon ini merupakan tempat yang angker dan menyeramkan bahkan penduduk setempat pun tidak berani untuk mengelola apalagi merusaknya. Ternyata mitos ini justru menjadi berkah buat area Green Canyon karena menjadi sebuah tempat yang terjaga ekosistem nya.

    Hingga akhirnya pada tahun 90 an ketika seorang wisatawan asing asal perancis yang bernama Bill Jhon menemukan area Green Canyon ketika melakukan penyusuran sungai Cijulang. Dan dia pula yang memberi nama tempat ini Green Canyon yang aslinya bernama Cukang Taneuh.

    Kalau dulu Grren Canyon angker dengan segala mitos yang melekat dan berkaitan dengan dunia gaib hingga kini pun tetap angker. Namun istilah angker tentu berbeda karena angker kekinian memiliki maksud petualANGan KERen SEjuta jeRAM. Memang benar-benar keren abis, ini yang penulis rasakan ketika mencoba body rafting di sana.

    Sekilas tentang body rafting di Green Canyon yang perlu rekan-rekan ketahui bahwa kita menyusuri sungai tanpa bantuan apapun jadi hanya mengandalkan tubuh dalam mengikuti arus sungai tanpa bantuan perahu atau ban. Namun tetap aman karena selain dilengkapi dengan alat pelindung diri seperti rompi pelampung, body protector, helm, sepatu karet dan juga tentu didampingi oleh pemandu yang berpengalaman.
    Petuangan kami saat di sana dapat disimak di Pengalaman Angker dan Seram Body Rafting di Green Canyon Pangandaran

    Demikian artikel Green Canyon Yang Hingga Kini Tetap Angker Dan Seram. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,620
    Likes Received:
    122
    Trophy Points:
    63
    Sepertinya mengasyikkan berenang mengikuti arus sungai yang jernih tapi tidak membahayakan karena tdak ada batu besar
    apalagi banyak temanya bermain, bisa lupa waktu makan siang datang
     
Loading...

Share This Page