Gunakan Strategi Promosi untuk Bisnis agar Penjualan Lebih Banyak

Discussion in 'General Internet' started by achbarfarizqy, Jul 3, 2020.

Tags:
  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    asdsadasd.jpg
    Menjalankan bisnis dan ingin berjualan dengan mudah, tentunya memerlukan promosi sebagai media pemasarannya. Sebab, tanpa adanya promosi, sulit untuk penjualan bisnis kamu bisa dikenal oleh konsumen.

    Oleh karena itu promosi sudah menjadi hal yang sangat wajib dilakukan, bahkan ketika bisnis kamu telah berkembang.

    Namun, satu hal yang perlu kamu ketahui. Bahwa promosi dan pemasaran membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kamu sebagai pemilik bisnis, tidak ingin jika mengeluarkan biaya banyak tetapi hasilnya tidak efektif.

    Nah! Jadinya kamu harus pintar nih untuk memilih cara promosi. Dan pastikan kamu memilih promosi yang sesuai dengan brand image yang membuat hasilnya optimal!

    Dan berikut cara promosi yang mungkin bisa kamu jadikan refrensi:

    1. Memberikan Diskon

    Pertama, memberikan diskon selalu menjadi cara andalan untuk para pelaku bisnis menarik pembeli. Biasanya calon pembeli akan tergiur apabila tertera label potongan harga di produk kamu. Namun dalam penerapan diskon, kamu tidak boleh gegabah. Sesuaikan dengan keuntungan yang ingin dicapai dan kemampuan modal kamu.

    2. Menggunakan Media Sosial

    Kedua, Media sosial menjadi salah satu media paling efektif untuk melakukan promosi. Sebab sudah hampir semua orang menggunakan media sosial setiap harinya. Jangkauan sosial media dapat mencangkup dalam negeri hingga mancanegara.

    Selain itu, promosi di media sosial juga dapat membantu branding dan membangun komunikasi dua arah dengan pelanggan. Strategi ini membuat loyalitas konsumen bertahan lama.

    3. Memanfaatkan Momentum

    Setelah itu, kamu dapat memanfaatkan momentum seperti perayaan hari raya. Pada hari besar seperti ini, biasanya orang akan mencari barang yang akan menggambarkan momen yang mereka rayakan. Jadi, kamu tidak perlu takut merugi apabila memberikan harga miring. Justru akan lebih menarik perhatian konsumen untuk membeli di tempat kamu.

    4. Menjadi Sponsor

    Memanfaatkan event sebagai wadah promosi, dengan menjadi sponsor. Itu akan membuat brand kamu dapat lebih dikenal khalayak luas dan mendapatkan perhatian dari para tamu di event tersebut.

    5. Membuka Kesempatan untuk Reseller dan Dropshipper

    Apabila ada yang tertarik untuk menjadi reseller dan dropshipper produk kamu, sebaiknya diterima. Karena para reseller dan dropshipper dapat menjadi pihak yang ampuh dalam mempromosikan produk kamu. Keduanya akan mempromosikan dan menjual produk kamu ke daerah yang mungkin belum kamu jangkau sebelumnya. Dan berikan juga harga khusus untuk mereka.

    6. Buat Giveaway

    Siapa sih yang gak suka dengan hadiah? Pasti semua orang menyukai. Maka kamu bisa nih memanfaatkan hadiah sebagai konsep promosi kamu untuk menarik konsumen. Tentunya, dengan cara yang efektif yah. Kamu bisa memberikan calon konsumen kamu program giveaway.

    Kamu bisa memberikan mereka sebuah persyaratan untuk mengikuti program ini. Misalnya, mengadakan kontes, membagikan posting-an kamu di media sosial lainnya, dan cara lainnya. Konsep program ini tidak hanya menarik konsumen, tetapi dapat juga menaikan engagement brand kamu.

    7. Membuat Iklan

    Mungkin orang-orang akan lebih memperhatikan jika, kamu berbuat sesuai yang berbeda dibanding yang sudah ada sebelumnya. Orang akan lebih memperhatikan iklan kamu apabila diletakan di tempat yang tidak biasa. Namun, tempat nya juga tetap harus yang strategis untuk diakses oleh orang banyak.

    8. Strategi Word of Mouth

    Promosi paling efektif saat ini adalah pemasaran dari mulut ke mulut. Dengan memberikan informasi kepada konsumen, maka konsumen akan memberikan informasi kepada orang lain lagi. Dengan begitu, informasi mengenai brand kamu akan tersebar di pasaran.

    Jadi, begitulah beberapa pilihan promosi untuk kamu. Pilihlah cara yang menurut kamu tepat, agar dapat benar-benar membantu bisnis kamu berkembang dengan jangka yang panjang!

    Setelah kamu mengetahui strategi promosi untuk bisnis kamu, tentunya kamu juga membutuhkan softwear tambahan untuk membantu kamu dalam berbisnis. Genie adalah solusinya. Hanya dengan satu sistem, Genie dapat meringankan bisnis kamu yang banjir pesanan agar lebih mudah kamu tangani.


    Kamu bisa langsung mengunjungi website Genie di https://genie.shop/?utm_source=backlinks
     
  2. graficurl

    graficurl Member

    Joined:
    Mar 9, 2017
    Messages:
    83
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Tips yang bagus, dan saat ini digital marketing berperan penting dalam menaikkan omset penjualan..,
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    875
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Saat ini yg paling berpengaruh sih menurut saya adalah seo google, bayar google ads dan fb ads..
     
Loading...

Share This Page