Gurihnya Usaha Kuliner Di Indonesia, Berminat Mencoba?

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by nianiadee22, Jul 10, 2019.

  1. nianiadee22

    nianiadee22 New Member

    Joined:
    Jul 2, 2019
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Industri atau usaha berbasis kuliner di Indonesia semakin bersinar, hal tersebut ditopang oleh konsumsi masyarakat kelas menengah ke atas yang semakin kuat. Potensi bisnis kuliner akan terus meningkat ke depannya. Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang tetap menggiurkan bagi sejumlah kalangan dari tahun ke tahun. Lantaran menyangkut kebutuhan pokok atau kebutuhan dasar manusia, usaha di bidang makanan dan minuman bisa dibilang sebagai bisnis abadi. Karena itu bisnis restoran dan rumah makan terus tumbuh subur.

    Mengawali sebuah usaha kuliner, pengusaha harus jeli dalam melihat peluang dan usaha, serta terus berusaha membuat berbagai inovasi kreatif untuk menawarkan produk andalannya. Tidak heran jika beberapa produk kuliner yang mempunyai rasa dan ciri khas tersendiri mendapat perhatian khusus dari para penggemarnya. Hal ini membuat bisnis kuliner semakin hidup. Yang menarik pasar industri bisnis kuliner di Indonesia saat ini sangat beragam. Bahkan tidak cuma di dominasi oleh para pelaku usaha skala kecil dan menengah, namun beberapa perusahaan besar ikut menggeluti bisnis ini.

    Meskipun menu yang ditawarkan sama, namun ketika makanan tersebut dikemas lewat kreativitas dan inovasi, maka peluang pasar masih terbuka lebar. Perhatikan saja jika kita membeli makanan, sesungguhnya menu yang dijual tidak jauh berbeda dengan restoran atau rumah makan lainnya. Hanya saja makanan tersebut dikemas dengan sangat apik dan kreatif, sehingga membuatnya menjadi tetap laris dipasaran.

    Kalau untuk soal rasa menu kuliner yang diminati sangat beragam, kita hanya perlu memilih mau main di kelas yang mana. Apakah kuliner tradisional khas Indonesia, ataupun kuliner modern khas Eropa, kuliner khas China, Jepang, dan sebagainya. Banyak orang yang setiap harinya berlomba untuk mencoba makanan baru dan mengunggah foto makanan yang telah dicobanya tersebut ke akun sosial media milik mereka. Sehingga bisa terlihat gaul ataupun keren karena bisa mencoba makanan unik. Dengan banyaknya kedai, restoran, maupun kafe yang bermunculan sehingga dapat memberikan pilihan bagi para konsumennya untuk mencoba jenis makanan seperti apa yang mereka inginkan.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    403
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    bisnis kuliner emang ga ada mati nya, dari generasi ke generasi hobby kulineran, :D:D
     
Loading...

Share This Page