Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Mendapatkan Tiket Murah Saat Lebaran

Discussion in 'Tourism' started by Danis Pratama, Aug 12, 2018.

  1. Danis Pratama

    Danis Pratama New Member

    Joined:
    Jan 4, 2018
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    flight1320x742.jpg
    Kehadiran situs booking tiket pesawat tentunya akan sangat membantu Anda, apalagi saat ini sebuah serba online sehingga Anda yang sibuk tidak perlu membuang waktu hanya untuk booking tiket pesawat. Tentunya tiket pesawat sangat dicari ketika menjelang lebaran, sebab pada saat ini semua orang akan kembali ke kampung halaman. Tidak heran jika saat menjelang lebaran tiket pesawat akan naik, hal ini pastinya akan membuat Anda kebingungan karena harga yang selangit dapat menguras dompet apalagi jika Anda harus memesan dalam jumlah yang banyak. Namun terdapat beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah ketika lebaran, jadi untuk mudik saat lebaran maka tidak akan menguras banyak dana apalagi mengajak keluarga besar.

    1. Mencari tiket lebih awal

    Salah satu cara agar tiket yang didapatkan harganya murah maka Anda harus mencari tiket lebih awal sebelum lebaran, waktu yang tepat adalah 30 hingga 60 hari sebelum lebaran. Sebab pada saat ini masih banyak tersedia promo lebaran yang diberikan oleh pihak maskapai, jadi Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan sehingga bisa terbang dengan nyaman. Karena jika Anda mencari tiket promo saat mendekati lebaran maka sudah tentu tidak ada, sebab akan banyak orang yang mengincar tiket promo tersebut. Oleh sebab itu apabila Anda telah berniat mudik maka sudah sejak jauh hari sudah harus disusun jadwal untuk mudik, sehingga bisa menentukan kapan waktu untuk terbang.

    2.Mencari tiket online

    Membeli tiket tidak hanya bisa Anda lakukan melalui situs dari maskapai tersebut, Anda bisa juga melalui agen travel online. Biasanya pihak agen juga akan memberikan penawaran khusus untuk lebaran, jadi tidak ada salahnya jika Anda membeli melalui agen travel online yang saat ini sudah banyak tersedia. Serta cara ini juga dapat menghemat waktu Anda, sebab Anda bisa melihat dan memilih tiket kapan saja dan dimana saja. Untuk mendapatkan harga yang murah maka tidak ada salahnya jika Anda tidak hanya mengunjungi 1 agen saja namun kunjungilah beberapa agen agar bisa membandingkan harga sehingga mendapatkan yang murah.

    3.Menggunakan penerbangan dini hari

    Umumnya ketika mudik banyak orang yang memesan tiket untuk penerbangan siang atau sore, tidak heran jika penerbangan pada waktu ini akan lebih mahal karena termasuk dalam jam sibuk. Padahal beberapa maskapai ada yang melayani penerbangan dini hari, namun karena peminatnya yang sedikit maka tidak heran jika harga tiket yang diberikan jauh lebih murah. Namun tidak ada salahnya jika Anda menggunakan kesempatan ini, karena dapat menghemat pengeluaran. Apalagi terbang saat pagi, siang, dan malam sebenarnya sama saja asal ada orang yang siap sedia menjemput Anda walaupun pada saat malam hari sekalipun. Terbang saat malam hari juga menghindari Anda dari berdesakan dengan banyak orang ketika mudik nanti.

    4. Memesan saat tengah malam

    Ada baiknya jika Anda memburu tiket pada saat malam hari, sebab pada siang hari atau pagi banyak orang yang akan memesan tiket sehingga akan membuat Anda kehabisan tiket. Serta tidak sedikit maskapai yang membuka promo mulai dari jam 23.00 jadi Anda bisa mendapatkan tiket promo untuk pertama kali, oleh sebab itu tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan situs booking tiket pesawat untuk mudik yang nyaman dan murah bersama keluarga.
     
  2. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    770
    Likes Received:
    52
    Trophy Points:
    28
    Kalau saya belum pernah nih beli tiket pesawat terbang, dulu kalau mudik lebaran sering ikutan yang gratisan
    malah beberapa kali lebaran pulang hanya naik motor dari jakarta ke sukoharjo solo
     
Loading...

Share This Page