Hal Penting Saat Traveling ke Luar Negeri Bersama Si Kecil

Discussion in 'Tourism' started by bontilicious, Apr 23, 2019.

  1. bontilicious

    bontilicious Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    35
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Luar negeri sering sekali menjadi tujuan liburan banyak keluarga, baik itu keluar kecil ataupun besar. Hal ini bukan berarti tempat wisata di Indonesia kurang menarik, tetapi memang ingin mempunyai pengalaman dan wawasan yang lebih banyak lagi ketika memutuskan untuk ke luar negeri. Bagi orang dewasa itu merupakan sebuah keseruan sendiri, apalagi untuk anak-anak. Tetapi yang sering menjadi persoalan adalah bagaimana bisa melakukan perjalanan jauh dengan mengajak anak. Pasti yang dibayangkan sudah sangat merepotkan, ribet, bawaan yang banyak dan lain sebagainya.

    Supaya Anda tetap lancar melakukan perjalanan wisata luar negeri dengan anak-anak, perlu memperhatikan apa saja yang diperlukan dari hal kecil sampai dengan besar. Secara umum, ada beberapa hal yang penting sekali untuk disiapkan seperti:

    1. Kepastian mengenai dokumen.
    Meskipun masih berumur balita, anak tetap saja diharuskan mempunyai kelengkapan dokumen untuk bisa mengikuti perjalanan ke luar negeri baik itu paspor ataupun visa. Sebaiknya orang tua sudah mempersiapkan berbagai dokumen tersebut jauh hari dan memastikan sudah mengantongi.

    2. Pilihan itinerary.
    Untuk perjalanan tanpa anak tentu saja akan lebih bebas kemana saja dan kapan saja mengunjungi berbagai wisata luar negeri. Tetapi hal tersebut berbeda ketika ada anak, Anda harus mengatur tujuan atau destinasi wisata kemana saja. Tentu saja pilih yang merupakan tempat ramah untuk anak.

    3. Lakukan konsultasi sebelum keberangkatan.
    Untuk orang tua awam sering sekali tidak sadar apa yang sedang dialami oleh anak dari gejala yang muncul. Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri yang membutuhkan waktu serta tenaga ekstra, Anda perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Jika diperlukan bisa membawa obat atau perlengkapan medis seperti apa yang bisa saja diperlukan si kecil.

    4. Siapkan mainan.
    Banyak sekali waktu yang habis dalam perjalanan ke luar negeri, untuk orang dewasa saja pasti membosankan apalagi untuk anak. Untuk menghindari rasa bosan pada anak dan rewel ketika masih berada dalam perjalanan. Ada baiknya Anda selalu siapkan mainan yang diperlukan.

    5. Siapkan makanan.
    Tidak semua anak dengan mudah adaptasi makanan luar negeri dengan cepat, sebelumnya harus diperhatikan. Jika memang akan memberikan makanan instan, ada baiknya coba terlebih dahulu pada anak apakah si kecil suka atau tidak.

    Pada dasarnya mengajak anak untuk melakukan perjalanan dalam waktu lama seperti ke trip ke luar negeri itu tetap saja merepotkan. Tetapi hal itu kembali lagi pada Anda, jika dinikmati dengan baik dan mempersiapkan segalanya dengan tepat pasti akan aman lancar dan menyenangkan. Ada pengalaman berbeda yang akan Anda dapatkan ketika mengajak anak travelling ke luar negeri, salah satunya adalah kesabaran dalam mengurus setiap pritilan si kecil dari pada barang yang diperlukan sendiri.
     
    Nur Maulida likes this.
  2. MaxSenses

    MaxSenses Member

    Joined:
    Sep 8, 2015
    Messages:
    152
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Satu lagi, jika belum berpengalaman ada baiknya bawa pendamping /biro travel terpercaya.
     
  3. Nur Maulida

    Nur Maulida Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    20
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    T
    Thank's buat infonya kak
     
  4. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,775
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    yang penting bawa makanan ya :D
     
Loading...

Share This Page