Hal Sederhana yang perlu kamu perhatikan ketika Jualan di Instagram

Discussion in 'Internet Marketing' started by duakutub, Jul 30, 2015.

  1. duakutub

    duakutub New Member

    Joined:
    Jun 23, 2015
    Messages:
    18
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Meskipun sederhana, tapi harus kamu perhatikan ya, terlebih lagi bagi kamu yang jualan menggunakan instagram

    1. Upload Gambar Produk Terbaik kamu: buatlah gambar itu semenarik mungkin, jika perlu kamu pakai teknik fotografer untuk memotretnya, mungkin angle fotonya gimana, di foto di tempat seperti apa

    2. banyangkan saja ketika kamu melihan foto yang akan kamu upload, kamu tidak hanya melihat foto, hanya sekedar foto, tapi sebisa mungkin lebih dari itu, berikan pengalaman tersendiri bagi yang melihat foto tersebut, misal kamu jualan supplement di instagram, edit foto tersebut dengan tulisan mungkin “Rezeki=Kesehatan” atau kata lain yang bisa memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung instagram kamu.

    3. Menjadi Follower terlebih dahulu: usahakan kamu follow sebanyak sebanyak account instagram calon consumen kamu, yang perlu kamu lakukan adalah orang lain tahu account bisnis kamu, mengenai mereka follback atau tidak, biasanya tergantung dari produk yang kamu jual dan cara penyajian kamu di instagram serta tergantung kebutuhan mereka.

    4. Nama Account Mudah diingat: Usahakan dalam memilih nama account adalah nama account yang mudah untuk di ingat, jangan terlalu sulit dibaca, dan usahakan nama account instagram kamu sama dengan nama account social media lainnya yang kamu gunakan, karena bagaimanapun nama account yang mudah diingat dan menarik menjadi magnet bagi calon pembeli produk kita.

    5. Proses Pembuatan Produk: Sekali kali kamu juga perlu upload video atau gambar proses pengerjaan produk yang kamu jual, meskipun secara tidak langsung tidak ada hubungannya dengan costumer kamu, tapi biasanya costumer juga ingin melihat cara pembuatan produk tersebut.

    6. Edukasi Konsumen Kamu: Salah satu alasan calon pembeli memutuskan untuk membeli produk yang kamu jual adalah mereka membutuhkan produk yang kamu jual, jadi mengedukasi konsumen adalah hal yang harus kamu lakukan, berikan informasi serinci mungkin tentang produk yang kamu jual, seperti kegunaannya, cara memakainya, dan manfaat yang akan diperoleh jika mereka memutuskan membeli produk jualan di instagram kamu.

    7. Upload Foto toko offline serta Alamatnya : Jika kamu punya toko offline, sebisa mungkin upload foto toko offline kamu, dan jangan lupa sertakan juga alamat toko offline kamu, jadi jika ada calon konsumen kamu yang tidak ingin membeli produk lewat online, kamu bisa mengarahkan mereka untuk datang langsung ke toko offline.

    8. Berikan Hiburan: Salah satu hal yang sering dilupakan jika jualan di instagram, memberikan sedikit hiburan kepada konsumen kamu, maksudnya sebisa mungkin kamu mengupload gambar gambar yang bersifat menghibur, selain foto produk jualan di instagram kamu, kamu juga perlu upload gambar gambar yang bersifat menghibur, ya setidaknya 20% untuk upload gambar yang menghibur, sisasanya untuk upload foto produk kamu.

    9. Cobalah membuat event: Bagi kamu yang jualan di instagram, tidak ada salahnya jika kamu membuat sebuat event, mungkin dengan cara membuat event lomba foto, atau lomba membuat meme, atau lomba yang lain.

    mungkin kamu punya yang lain? yuks share
     
  2. El Baihaki

    El Baihaki Member

    Joined:
    Apr 12, 2015
    Messages:
    288
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Loh di instagram sudah bisa jualan tah?? Baru tahu gan -_- gini klo udah jarang aktif di grou ini..
     
  3. spg event

    spg event Member

    Joined:
    Dec 31, 2014
    Messages:
    482
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    sekarang di semua tempat bisa jualan seperti nya:D
     
  4. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    iyaa..tiap buka IG yang ada gambar jualan semua..haha
    tapi keknya yang banyak buat jualan orang Indonesia :D
     
  5. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    776
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    utk sukses jualan di instagram, harus punya follower tertarget...
    promosi via google paling bagus utk cari follower tertarget yg banyak
     
  6. Hafizh

    Hafizh Member

    Joined:
    Jul 24, 2014
    Messages:
    173
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ada teman yang maen olshop pake IG doang, konversi gila bro :D Cocoknya si untuk pemain olshop memang, masih empuk pasarnya...
     
  7. ihsan mufthi

    ihsan mufthi Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    348
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    wah lengkap banget nih tipsnya..,, ijin belajar juga om :)
     
Loading...

Share This Page