Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Dukung Kesuksesan Sekolah Anak

Discussion in 'Education' started by bagusetiawan, Sep 19, 2016.

  1. bagusetiawan

    bagusetiawan Member

    Joined:
    Feb 16, 2016
    Messages:
    126
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    ilustrasi

    Halo semuanya, kali ini akan dibahas beberapa cara untuk mendukung anak agar sukses sekolah atau akademisnya. Saya yakin setiap orang tua menginginkan anaknya untuk sukses di bidang akademis. Ada bebeberapa langkah yang dapat dilakukan sebagai orang tua untuk mendukung kesuksesan anak Anda di sekolah. Mari kita simak beberapa tips dibawah ini.

    1. Sediakan lingkungan yang mendukung

    Pastikan anak anda memiliki perlengkapan belajar yang mereka butuhkan untuk melakukan usaha maksimal di sekolah seperti buku tulis, buku pengetahuan, meja belajar, alat tulis, serta yang paling terpenting, adalah suasana rumah yang nyaman dan kondusif.

    2. Terapkan kedisiplinan


    Untuk membantu buah hati melakukan yang terbaik di sekolah, pastikan anda menerapkan disiplin dari rumah. Anda juga bisa mengajarkan anak tentang manajemen waktu yang baik sehingga mereka dapat membagi jam main dan belajar secara disiplin.

    3. Berikan mereka motivasi

    Kemungkinan besar hal yang paling penting untuk mendukung anak anda adalah komunikasi dua arah yang baik tentang perkembangan mereka di sekolah. Kemukakan harapan anda kepada mereka untuk sukses. Hal itu tidak berarti anak anda harus menjadi murid terbaik di sekolah, tapi katakan pada mereka bahwa anda berharap supaya anak melakukan yang terbaik. Dengan melakuan itu mereka akan melakukan usaha terbaik dan mempunyai kebanggan tersendiri ketika sukses menjadi yang terbaik.

    4. Buatlah belajar menjadi kegiatan yang menyenangan

    Cara lain adalah membuat kegiatan belajar menjadi kegiatan yang menarik semenjak usia dini. Anda dapat menjadi contoh yang baik bagi buah hati dengan melibatkan mereka dalam permainan yang mengasah otak mereka seperti bermain ketangkasan, berhitung ataupun menonton tayangan edukasi bersama. Jika anda suka membaca buku dan mempelajari sesuatu, kemungkinan besar mereka akan mengikuti kebiasaan anda dan menggangap belajar adalah kegiatan yang menyenangkan.

    5. Dukung mereka untuk mengikuti ekstrakulikuler

    Belajar tidak melulu tentang membaca atau berhitung dengan baik. Anda dapat mendorongnya untuk mengikuti kegiatan lain setelah selesai sekolah sebagai bagian dari pembelajaran mereka. Klub berenang, musik, dan olahraga dapat menjadi pilihan yang baik untuk melatih kemampuan sosial, menemukan bakat terpendam serta meningkatakan percaya diri mereka di sekolah.

    Nah itulah beberapa tips yang bisa dibagikan untuk mendukung kesuksesan anak di sekolah. Sebagai orang tua, anda adalah guru pertama dan terbaik bagi anak anda. Jika anda dapat memberikan dukungan dan menyediakan lingkungan yang mendukung, yakinlah bahwa buah hati akan selalu memiliki kemungkinan besar untuk menjadi yang terbaik di sekolah. Selamat mencoba.
     
  2. Portalanak

    Portalanak New Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    untuk poin no 2 sepertinya kita harus konsisten
     
  3. Squline Media

    Squline Media Member

    Joined:
    Oct 20, 2016
    Messages:
    160
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    no 5 setuju nih, biar kemampuannya keluar juga
     
Loading...

Share This Page