Hal yang harus di perhatikan untuk membuka bisnis fashion

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by sheinna, Sep 30, 2015.

  1. sheinna

    sheinna New Member

    Joined:
    Sep 23, 2015
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Bagi yang berminat untuk memulai bisnis fashion tentunya harus menjalankan bisnis ini dengan sungguh agar hasil yang nantinya akan diterima bisa maksimal. Yang perlu diperhatikan dalam usaha ini adalah dalam mencari tahu apa saja jenis atau kebutuhan akan fashion yang menjadi daya tarik para calon konsumen. Hal lain yang harus di perhatikan dalam membuka bisnis fashion untuk pemula adalah sebagai berikut :
    • Siapkan Website

    Siapkan website/ toko online sebagai tempat untuk memajang stok baju yang ada. Meskipun tidak memerlukan toko, bukan berarti kita tidak memerlukan tempat untuk memajang barang. Website adalah tempat tepat untuk memajang baju. Meskipun #media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram ataupun Pinterest bisa menjadi tempat memajang foto-foto barang, media ini tidak memberikan jaminan apa yang ada di dalamnya. foto-foto itu bisa hilang jika suatu saat terjadi masalah di media sosial itu. Jadi siapkan website sebagai toko online-nya.

    · Cari informasi tentang penjual grosir

    Kita tidak boleh hanya terpaku pada 1 atau 2 penjual grosir saia. Kita harus mencari banyak informasi mengenai penjual grosir yang menjual barang yang ingin kita beli. Dengan begitu, kita bisa membandingkan harga antara 1 penjual dengan penjual yang lain. Dengan cara seperti ini kita akan mendapatkan harga grosir yang paling murah.

    · Kenali harga pasar

    Bila barang yang akan kita beli telah beredar di pasaran, akan mudah bagi kita untuk mengetahui berapa harga pasaran barang tersebut. Dengan mengenal harga pasar, kita jadi terhindar dari resiko membeli barang secara grosir dengan harga yang tidak murah. Ini akan berakibat pada besarnya keuntungan yang akan kita peroleh.
     
  2. dewinurgini

    dewinurgini Member

    Joined:
    Sep 27, 2015
    Messages:
    60
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    bisnis fashion kayaknya lagi lesu, ada yg di bidang ini?
     
  3. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    776
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    lebih bagus kalo pny merk sendri dan kitanya ngerti fashion...
     
  4. Coogear

    Coogear New Member

    Joined:
    Sep 8, 2015
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kalau saya lihat pangsa pasar dan target dari bisnis fashion saya. Apakah untuk fashion orang dewasa atau untuk fashion anak. Baru itu lanjut deh ke hunting barang / produk fashion-fashionnya hahaha kalau website itu tergantung sih ya, mau bisnis online atau tidak hahaha kalau bisnis fashion via toko online sudah banyak dan dimana-mana ada hahaha
     
Loading...

Share This Page