Hal Yang Harus Dihindari Agar Tidak Dibanned Adsense

Discussion in 'Internet Marketing' started by Rendy Saputra, Feb 11, 2019.

  1. Rendy Saputra

    Rendy Saputra New Member

    Joined:
    Feb 1, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Untuk menjadi seorang publiser google adsense adalah hal yang bisa dikatakan sulit,karna untuk menjadi seorang publiser di adsense ini kalian harus melewati tahapa-tahapan peninjauan yang sangat detail bukan hanya dilakukan manusia namun juga mengunakan robot. Karna itu banyak para blogger pemula menyerah akibat peninjaun blognya tak kunjung diterima adsense.
    Memang dibanned google adsense merupakan masalah yang sangat ditakuti oleh setiap publiser,namun perlu kalian pahami dengan baik bahwa sebenarnya adsense memberikan kebijakan seperti itu tak lain agar periklanan google bisa terjalin lama dengan perusahaan yang ingin memasangkan iklan digoogle,tentu hal itu bukan hanya menguntungkan bagi google saja tetapi bagi kalian semua.Mengapa?

    Bayangkan jika adsense bangkrut gara-gara tidak ada lagi yang ingin memasangkan iklanya digoogle adsense ,tentu sangat merugikan bagi para publiser bukan?

    Ketika telah berhasil menjadi seorang publiser adsense banyak hal-hal yang harus kalian hindari agar resiko banned tidak akan terjadi,memang terasa sulit namun jika dijalankan dengan baik terasa biasa saja.

    Dibawah ini merupakan hal-hal yang harus kalian dihindari agar tidak terjadi banned di akun google adsense kalian. Banyak faktor yang menyebapkan akun adsense kalian dibanned,entah sengaja atau tidak sengaja dilakukan antara lain adalah

    Jangan klik iklan sendiri

    Memang ketika sudah menjadi seorang publiser adsense tentu hal yang ada dipikiran kalian adalah ingin cepat-cepat untuk mendapatkan penghasilan dari adsense.lalu langkah klik iklan sendiri pun dilakukan,berharap agar penghasilan terus bertambah dan teryata banned lah yang diterima.

    Ingat lah bahwa google adsense memiliki banyak algoritma didalamnya yang dapat mendeteksi perilaku curang yang dilakukan para publiser adsense seperti klik iklan sendiri.

    Jangan suruh orang lain untuk klik iklan kalian

    Prilaku seperti ini memang sudah biasa dilakukan para publiser adsense yaitu menyuruh orang lain untuk klik iklan yang kalian punya. Dan saya pun terkadang sering melakukan hal ini itung-itung menambah penghasilan,namun tidak terlalu sering. Perlu diingat bahwa perilaku seperti ini merupakan salah satu kebijakan adsense,dan apa bila para publisernya melanggar kebijakan tersebut resiko banned lah yang akan terjadi

    Jangan teralu banyak memasang iklan

    Selain dilarang oleh adsense,tentunya dengan teralu banyak memasang iklan adsense diwebsite atau blog kalian akan membuat turunyan kecepatan dari loding dari template yang kalian pakai akibat banyaknya kode java script yang menumpuk dan hal tersebut juga membuat pengunjung tidak nyaman akibat banyaknya iklan yang tampil.

    Jangan teralu banyak memasang iklan

    Selain dilarang oleh adsense,tentunya dengan teralu banyak memasang iklan adsense diwebsite atau blog kalian akan membuat turunyan kecepatan dari loding dari template yang kalian pakai akibat banyaknya kode java script yang menumpuk dan hal tersebut juga membuat pengunjung tidak nyaman akibat banyaknya iklan yang tampil.Ada batasan maksimal berapa banyak unit iklan yang diperbolehkan dipasang diwebsite atau blog oleh google adsense adalah sebagai berikut:

    • 3 unit iklan biasa (iklan banner dan teks)
    • 3 unit iklan tautan
    • 2 unit penelusuran

    Jangan menduakan adsense

    Siapa yang mau diduakan,bukan hanya manusia yang tidak ingin diduakan,google adsense pun tidak mau diduakan. Adsense hanya mengijinkan iklan mereka saja yang terpasang diwebsite atau blog kalian. Setau saya sampai saat ini hanya pengiklanan chitika yang diperbolehkan oleh adsense.

    Jangan merubah niche kearah konten nagatif

    Ketika kalian sudah menjadi publiser adsense jangan sekali-kali merubah niche blog kearah konten negatif seperti konten porno.tentunya resiko banned akan langsung kalian dapatkan. kalian perlu merencanakan untuk memilih niche blog yang baik dan tidak melanggar kebijakan didalam terms of service

    Jangan memiliki lebih akun adsense

    Pada dasarnya satu orang hanya diizinkan untuk memiliki 1 akun adsense saja,karna dirasa cukup. Satu akum adsense bisa dipasangkan iklan di banyak blog namun terkadang para publiser terlalu bernafsu untuk memiliki banyak akun adsense,alih-alih pengen berpenghasilan besar.namun perlu kalian sadari lagi bahwa adsense memiliki seluruh algoritma yang mampu mendeteksi itu jadi perlu hati-hati,karna resikonya adalah banned

    Diatas tadi merupakan hal yang perlu kalian hindari ketika sudah menjadi seorang publiser adsense dengan begitu kalian akan jauh dari ancaman banned.Intinya patuhilah semua kebijakan yang diberikan oleh adsense,jangan sekali-kalia mencoba atau mempunyai niatan untuk melanggarnya.

    Happy Blogging..

    Sumber: DosenID
     
Loading...

Share This Page