Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memesan Shabu

Discussion in 'General Discussion' started by Windi Ariska, Oct 17, 2016.

  1. Windi Ariska

    Windi Ariska Member

    Joined:
    Dec 5, 2014
    Messages:
    403
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]
    Bagi Anda yang tinggal di kota Jakarta tentunya sudah tidak khawatir akan ketinggalan informasi tentang berbagai jenis menu makanan yang ada saat ini. Di Jakarta hampir semua jenis makanan sudah tersedia mulai dari makanan khas dalam negeri hingga makanan yang merupakan khas dari negara lain. Salah satu negara yang saat ini jenis makanannya banyak dikenal dan diminati khususnya oleh masyarakat kita yaitu negara Jepang.

    Selain faktor budaya yang sangat khas, negara Jepang juga mempunyai jenis makanan yang sangat khas salah satunya yaitu shabu. Di kota Jakarta jenis makanan ini sudah banyak terdapat di beberapa restoran jepang atau yang sering kita sebut dengan shabu. Best shabu di Jakarta tentunya banyak sekali pilihan tempatnya, kita tinggal pilih sesuai selera.

    Ada hal penting yang harus kita perhatikan ketika hendak memesan satu set shabu pada best shabu gen di Jakarta diantaranya :
    1. Bahan-bahan yang disajikan
      Jika kita memesan satu set shabu di sebuah restoran jepang, hal pertama yang harus kita perhatikan yaitu bahan-bahan yang disajikan. Misalnya makanan pembuka yang berupa salad dan chawan mushi. Pastikan sayuran yang terdapat pada salad tersebut harus benar-benar sayuran yang masih segar, sama halnya dengan bahan pelengkap yang ada pada chawan mushi seperti jamur, ayam, dan telurnya harus benar-benar fresh. Bahan shabu selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu daging sapi. Harus kita ketahui jenis daging sapi yang terdapat di shabu gen biasanya daging sapi yang berkualitas tinggi sehingga teksturnya sangat lembut.
    2. Cara penyajian
      Penyajian menu masakan khas Jepang ini sangat unik. Pada umumnya jenis makanan disajikan dalam keadaan matang dan siap makan serta dihidangkan pada sebuah tempat misalnya piring atau mangkuk. Lain halnya dengan jenis masakan jepang yang satu ini, yakni disajikan dengan sebuah panci lengkap dengan alat pemanasnya. Jadi sebelum daging sapi tersebut dimakan terlebih dahulu kita rebus dalam panci tersebut.
    Nah itulah dua hal yang harus kita perhatikan ketika hendak mengunjungi best shabu gen di Jakarta untuk memesan satu set shabu.
     
    Last edited: Oct 18, 2016
Loading...

Share This Page