Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bisnis Masker Kain

Discussion in 'Online Business' started by harsonoegi, May 14, 2020.

  1. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    158
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Mengetahui Potensi Bisnis Masker Kain

    Ketahui terlebih dahulu hingga kapan bisnis masker kain akan marak. Hal ini penting untuk menghitung besaran modal produksi, proyeksi keuntungan, strategi pemasaran hingga modifikasi motif kain sesuai perkembangan tren yang mungkin terjadi.

    Kabar baiknya adalah himbauan memakai masker kain akan berlangsung cukup lama mengingat belum ada prediksi pasti kapan pandemi ini akan berakhir.

    Selain dari segi hitungan waktu, bisnis ini akan cerah mengingat permintaan yang meningkat seiring dengan anjuran di atas. Anda bisa memulai bisnis ini dari level pengecer, pemasok, dropshipper hingga membuatnya dalam skala besar.


    Mematuhi Protokol Kesehatan

    Jangan lupakan syarat wajib masker kain yang bagus bagi tubuh. Bagaimanapun juga, kesehatan harus tetap nomor satu dibandingkan meraup keuntungan semata.

    Cari tahu protokol kesehatan dalam membuat masker kain. Salah satunya adalah menurut rekomendasi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, berikut ini:


    1. Melindungi seluruh tepian wajah

    Masker yang baik harus bisa menutup bagian tepi wajah, seperti tepian pipi, selain pipi. Masker harus cukup lebar hingga bisa dikatakan sebagian wajah tertutup sempurna. Anda cukup meniru model standar masker sekali pakai atau cenderung bulat, seperti masker N95.


    2. Menggunakan tali pengikat

    Masker kain mutlak mengandung tali pengikat agar bisa tetap di tempatnya meski Anda atau konsumen nantinya aktif bergerak kemanapun. Perlu dicatat untuk mensurvei beberapa jenis ukuran tali pengingat atau karet telinga untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah calon pembeli nantinya. Dengan demikian, mereka dapat bebas memilih masker kain sesuai ukuran wajah yang membuat mereka tidak perlu sering membetulkan maskernya.


    3. Bahan kain yang pas agar tidak berubah bentuk saat dicuci

    Tetapkan bahan kain yang kuat, seperti kain Oxford dan katun minyak, sehingga masker kain nantinya tidak berubah bentuk saat dicuci. Anda dapat pula memilih kain katun 100% atau kain katun yang ditenun tanpa campuran benang lain dimana ia tidak akan melar saat ditarik. Ini sesuai rekomendasi dari Johns Hopkins Medicine.


    4. Nyaman dipakai

    Yang terpenting masker kain nantinya tidak menghalangi pernapasan. Oleh karena itu, pilihlah kain yang tidak terlalu tebal sehingga tercipta ruang untuk bernapas secara leluasa.


    Membuat Masker Kain Sendiri Agar Beda

    Sebenarnya, Anda bisa membeli masker kain di jasa konveksi lalu tinggal memasarkannya. Akan tetapi, cara ini besar kemungkinan membuat masker kain Anda terlihat monoton.

    Video lengkap pembuatannya: disini
     
    mirza a. malik likes this.
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,494
    Likes Received:
    112
    Trophy Points:
    63
    Masker saat ini hampir-hampir telah berganti posisi yang dulu sebagai pelengkat sekarang manjadi wajib karena adanya ketakutan dengan virus yang sebenarnya corona ini sudah ada sejak dulu namun kabarnya sebab mutasi menjadi varian baru, terlepas ini mutasi atau senjata biologi
     
Loading...

Share This Page