Hal yang Perlu Disiapkan untuk Usaha Fotocopy

Discussion in 'General Business' started by diginet, Sep 13, 2017.

  1. diginet

    diginet New Member

    Joined:
    Mar 7, 2017
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bisnis fotokopi tidak perlu banyak penjelasan seperti bisnis lainnya. Semua orang juga sudah tahu apa itu jasa fotokopi. Hampir pasti jika anda pasang papan nama usaha anda di tempat yang bagus seperti : dekat kampus atau kantoran anda akan kedatangan pelanggan dengan sendirinya.

    Pasar bisnis fotocopy teramat luas. Dari anak-anak sampai orang dewasa membutuhkan usaha jasa fotocopy untuk kepentingan dokumen. Secara khusus target market usaha fotocopy adalah mereka yang senantiasa rutin memfotocopy seperti kalangan mahasiswa dan pelajar. oleh sebab itu, tidak boleh sembarangan sobat memulai usaha fotocopy. Terlebih dahulu mesti dilakukan survey pasar dan survey lokasi usaha yang tepat agar tidak menyesal di kemudian hari. Lokasi yang tepat untuk membuka usaha fotocopy adalah berada di dekat kampus, sekolah, perkantoran, instansi pemerintah dll.

    Oleh sebab itu pertama kali perlu anda perhatikan adalah seberapa besar modal usaha fotocopy dan alat tulis yang sudah anda persiapkan sehingga anda bisa merencakan lebih baik kedepannya. Dari sekian banyak bisnis yang berkembang pada era ini, bisnis fotocopy merupakan salah satu contoh peluang usaha yang cukup menjanjikan dan tentunya pemilihan lokasi yang tepat adalah beberapa faktor yang mempengaruhi besar keuntungan yang akan anda dapat.

    Pertama adalah tempat, jika anda memiliki tempat sendiri berada di pinggir jalan, modal usaha yang anda keluarkan tidak terlalu besar. Cukup membeli peralatan berupa mesin fotocopy, harga mesin fotocopy relatif mahal tergantung merek yang anda ambil. Sebagai awal ambillah mesin yang memiliki kualitas sederhana kemudian tambah dengan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan seperti etalase untuk kertas kertas yang dibutuhkan dan hal hal lainnya. Selengkapnya tentang apa saja perlengkapan usaha fotocopy yang harus disiapkan bisa dilihat di http://www.osc-office.com/perlengkapan-usaha-fotocopy.

    Hal berikutnya yang tidak boleh dilupakan adalah melihat competitor dan melihat kualitas hasil fotocopy. Dimana kualitas hasil fotocopy harus jelas. Sebab jika tidak jelas atau buram akan mengakibatkan ketakpuasan konsumen. Yang pada akhirnya mereka pindah ke gerai usaha fotocopy yang lain. Lalu berikan pula harga yang lebih murah ketimbang pesaing untuk menarik banyak pelanggan.

    Sekarang, sebagai calon pengusaha fotokopi anda harus mensiasati bagaimana agar modal yang anda keluarkan seminim mungkin sehingga bisa balik modal secepat mungkin.

    [​IMG]
     
    Last edited: Sep 13, 2017
  2. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Semua orang sudah tau bagian yang ini. Oleh sebab itu, Pemilik Toko yang menyewakan tokonya selalu menetapkan harga sewa yang tinggi :( Harga Jual apalagi :( Masalah yang sangat berat tentunya, tapi masalah yang lebih berat lagi adalah, Toko di dekat tempat tsb di atas, juga merupakan Toko target untuk banyak jenis usaha :(
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    410
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Betul, cuma kalau dapat tempat yg bagus kan yg order nya juga proyek besar semua, kalau tempatnya jauh dari sekolah, gedung pemerintahan, kampus, jarang yg pake fotokopi banyak, paling untuk ktp saja seribu atau dua ribu rupiah hihi
     
  4. iqbal12

    iqbal12 New Member

    Joined:
    Jul 27, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jangan lupa persiapkan alat-alat penunjang seperti mesin fotokopi, mesin fax, printer yang bagus secara kualitas dan awet digunakan dalam jangka waktu yang lama.
     
  5. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    28
    Kok kalau harga satu lembar poto copy kebanyakan hanya 500 rupiah yah padahal harga mesin poto copy kan mahal, juga pake tinta juga gak apa itu tidak terlalu murah yah
     
  6. ekselsior

    ekselsior Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    33
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Sebetulnya bisnis fotokopi itu termasuk bisnis menjanjikan soalnya dari jasa fotokopi itu nanti ownernya bisa melebarkan peluang bisnisnya dengan menambah layanan jasa seperti desain printing, cetak spanduk, cetak banner, dan sebagainya, mumpung masih sama-sama di ranah cetak digital jadi mending dimanfaatkan dong.
     
  7. atikadewi

    atikadewi New Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bisnis fotocopy merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan karena keuntungan yang didapat lumayan besar. Selain itu juga, anda juga bisa menyediakan alat-alat tulis selain menyediakan jasa fotocopy.
     
Loading...

Share This Page