Hal yang Wajib Diperhatikan Ketika Memberi Makanan Ke bayi

Discussion in 'Health & Medical' started by Nisrinajilbab, Mar 23, 2015.

  1. Nisrinajilbab

    Nisrinajilbab New Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3

    Hal yang Wajib Diperhatikan Ketika Memberi Makanan Ke bayi Nisrina.co.id/blog

    [​IMG]

    Nisrina.co.id
    Saat anak berusia 6 bulan, anak sudah diperbolehkan memperoleh Makanan Pendamping ASI (MPASI). Pemberian MPASI sangat menentukan kebutuhan nutrisi sesuai dengan usia bayi anda. Akan tetapi tidak semua bayi dapat menerima MPASI. Pada permulaan mengenalkan makanan pendamping ASI seringkali bayi bereaksi seakan penolakan.

    Berikut hal yang perlu diperhatikkan dalam memberikan MPASI bagi bayi anda :

    Mengenalkan MPASI

    Anda dapat memperkenalkan MPASI kepada bayi anda melalui sayuran dan buah karena sayuran memiliki rasa yang tawar sehingga bayi anda dapat mengenali rasa tawar dari jenis sayuran dan buah memiliki rasa manis sehingga anak bayi mudah beradaptasi dengan buah.

    Aturan memberi MPASI

    Dalam memberikan MPASI, anda dapat memberikan 2-3 sendok makan ke bayi anda. Anda tidak perlu memaksaan bayi anda untuk menghabiskan MPASInya, tetapi anda dapat mengaturnya dengan jadwal pemberian MPASI.

    Jadwal makan yang benar

    Anda dapat membuat jadwal makan anak, dimulai waktu pagi mengenalkan pola sarapan pada bayi dengan memberikan jenis buah yang dilumatkan atau dihaluskan. Kemudian makan siang dengan makanan padat yang kaya nutrisi dan pada sore hari menjelang bayi anda beristirahat anda dapat memberikan makanan yang mengenyangkan agar anak tidak kelaparan saat tidur.
     
Loading...

Share This Page