Handphoe Ternyada Dapat Merusak Ini

Discussion in 'Health & Medical' started by lalamala, May 19, 2016.

  1. lalamala

    lalamala Member

    Joined:
    Oct 9, 2013
    Messages:
    158
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Kamu pasti ga sadar kalo saat kamu lagi pakai hp kamu, kamu itu sebenrnya lagi ngebahayain kulit kamu loh. Kenapa? Karena dengan kamu selfian pake hp, internetan di hp sebenernya tuh itu bisa nimbulin masalah loh buat kulit kamu.

    Masalah kulit yang biasa ditemui itu bintik hitam, jerawat dan bahkan kerutan. Tapi ga usah khawatir, dibawah ini ada beberapa fakta masalah kulit wajah yang dapat ditimbulkan karena kamu sering pake hp dan juga tipsnya supaya kamu ga kena kok. Yuk langsung aja liat ulasannya yang udah aku rangkum :

    Menyebabkan Kerut

    Kerutan yang timbul di bawah dagu atau sekitar leher itu ternyata karena kita sering melihat hp terlalu lama. Di bagian mata kerutan juga bisa timbul kalau kita suka menyipitkan mata saat melihat hp. Hal ini dengan menkonsumsi vitamin E yang baik untuk kulit itu bisa membantu kok, dan kalau kamu pake krim anti aging atau krim pencegah penuaan, kamu juga bisa aplikasiin di leher kamu ya.

    Alergi

    Kalau tiba-tiba kamu ngalamin ruam di kulit kamu, itu bisa juga karena hp loh. Karena menurut penilitian, hp punya kandungan kromiun dan nikel yang bisa bikin alergi. Biasanya sih alergi kayak gini kejadian di orang yang kulitnya sensitif. Untuk cegahnya, kamu bisa pakaikan screen protector atau plastic case di hp kamu.

    Jerawat

    Pernah kepikiran ga, sebenernya hp kamu itu lebih kotor loh dari pegangan yang ada di kloset duduk toilet. Ih.. ga banget kan, kenapa? Coba Tanya sama diri kamu sendiri, kapan kamu terakhir kali bersihin hp pake pembersih anti bakteri? Mungkin belum pernah. Sedangkan hp selalu kamu pegang setelah kamu melakukan aktivitas apapun. Makannya itu, mulai sekarang kamu bisa mulai bersihkan hp kamu dengan pembersih monitor supaya bebas kuman dang a akan bikin muka kamu jerawatan saat kamu pegang muka setelah pegang hp kamu.

    Kantung Mata

    Pola tidur kamu itu bisa berubah karena cahaya dari komputer, hp atau gadget kamu yang lain loh. Nah kalau udah kayak gitu, kualitas tidur kamu pasti menurun, apalagi dengan kuantitasnya. Pemberitahuan atau notif dari akun sosial kayak fb juga pasti akan menarik perhatian kamu walaupun kamu udah mau tidur, pasti penasaran aja mau liat dulu, otomatis kamu makin sering liat hp, dan itu adalah penyebab kantung mata.

    Bintik Hitam

    Kamu pasti pernah atau mungkin juga sering malah telpon2an lama sampai hp kamu panas, panas itulah yang kalo sampe ke kulit wajah akan bikin kulit wajah kamu berbintik hitam. Karena produksi melanin akan terganggu dan akan memunculkan bintik hitam. Nah mulai sekarang kalau memang harus berbicara panjan lebar di telpon, lebih baik kamu pakai headset atau aktifkan speaker kalau kamu lagi di dalam ruangan dan situasinya mendukung.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Wah, ternyata banyak negatifnya juga ya hp buat kesehatan. Perlu dikurang-kurangi nih pemakaian hp
     
  3. Imampras

    Imampras Member

    Joined:
    Jan 20, 2016
    Messages:
    90
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Waduh, harus jaga jarak ini berati, namun apa bisa ya saya berjauhan dengan yang namanya gadget ( Hp ) *berkeringat*
     
  4. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,096
    Likes Received:
    1,048
    Trophy Points:
    163
    Google+:
    Hanya pakai HP untuk telepon dan komunikasi seperlunya. Kalau tidak perlu, disimpan di tas atau jauh dari tubuh. Nyimpan HP di kantong baju bisa menyebabkan serangan dan atau kanker jantung. Kalau di celana bisa menyebabkan kanker prostat/rahim/ginjal. Maka gunakan HP seperlunya saja; karena radiasinya.
     
    Last edited: May 19, 2016
  5. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Radiasi hape memang sangat diperhatikan, untung jarang pakai hape :D
     
  6. burhanudinn

    burhanudinn Member

    Joined:
    Apr 19, 2016
    Messages:
    60
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    wah, penyakit semua itu broo.. :D tapi selain dari itu ada postif doong.. :D
     
  7. novia rizqiwinaya

    novia rizqiwinaya Member

    Joined:
    Jan 29, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    wah.. aku ga bisa kalo jauh dari hp.. gimana dong yaah? *depresi2*
     
  8. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    pakai HP sewajarnya aja... tapi emabg saat ini mayoritas orang ga bisa jauh deh sama yang namanya HP *jail*
     
  9. edgar

    edgar Guest

    dan juga berbahaya saat di taruh di samping badan saat tidur
     
  10. lalamala

    lalamala Member

    Joined:
    Oct 9, 2013
    Messages:
    158
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    iyaa betul gan gak seharusnya 24 jam nonstop hp kita peluk hehehhe
     
  11. lalamala

    lalamala Member

    Joined:
    Oct 9, 2013
    Messages:
    158
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    harus mulai dibatasi dr skrg sis drpda menyesal setelah kejadian kan?
    hehehehe
     
  12. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Iya, mendingan di batasi saja, radiasi dari produk2 seperti ini harus di minimalisir karena sangat sensitif dengan kesehatan kita terutama yang ada di luar seperti kulit dan mata:)
     
  13. Firman Kholiqil Akbar

    Firman Kholiqil Akbar Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    78
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    radiasinya itu loh yg bahaya banget
     

Share This Page