[HANYA] #6 Tips Memilih Catering Untuk Pesta Pernikahan

Discussion in 'General Discussion' started by hatma, Dec 2, 2017.

  1. hatma

    hatma New Member

    Joined:
    Nov 8, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saat hari sudah ditetapkan, persiapan juga mulai dikerjakan, satu hal yang perlu untuk Anda cermati terkecuali gedung atau tempat pernikahan, adalah catering. Sering dijelaskan dalam sebagian kajian tentang biaya pesta pernikahan, kalau catering adalah satu diantara item yang membutuhkan cost cukup besar, apabila tidak menginginkan memakai kata terbesar. Tidak heran, karna jadi tuan-rumah,

    Anda pastinya menginginkan memberi yang paling baik pada beberapa tamu undangan. Kurang elok rasa-rasanya apabila sajian yang Anda hidangkan kurang sudi, walau sebenarnya mereka sudah meluangkan saat penuhi undangan Anda berdua.

    Oleh karena itu, cematilah dalam pilih vendor catering. Jangan pernah alokasi dana paling besar Anda memberi hasil yg tidak maksimum. Tersebut sebagian panduan yang bisa menolong Anda memastikan vendor catering yang pas untuk hari pernikahan.

    Survei

    Langkah awal yang perlu Anda kerjakan pilih sebagian calon vendor catering yang juga akan Anda pakai jasanya lalu. Anda dapat mulai pencarian dengan buka website yang sediakan data vendor-vendor pernikahan. Weddingku. com umpamanya. Bermacam vendor pernikahan bisa Anda dapatkan disini, termasuk juga vendor catering. Tekuni mereka dengan cermat. Vendor yang mempunyai jam terbang tinggi serta review yang baik dari beberapa clientnya, pasti pantas Anda pikirkan.

    Buat Janji


    Hal ke-2 yang perlu untuk Anda kerjakan adalah buat janji dengan vendor. Kunjungi vendor di kantor mereka, hingga Anda bisa lihat serta mencermati langkah kerja mereka, kebersihan dapur serta kantor, juga kebersihan serta kerapihan beberapa pegawai yang ikut serta di dalamnya. Apabila Anda yang suka kerapihan serta kebersihan, pasti tidak juga akan terasa nyaman bekerja bersama dengan mereka yang tidak memerhatikan kebersihan dalam sediakan makanan untuk beberapa tamu undangan Anda nanti.

    Pilihan Menu

    Semasing vendor catering umumnya mempunyai satu atau lebih menu andalan. Hal semacam ini butuh Anda tanyakanlah jadi langkah awal dalam ketahui spesifikasi menu yang mereka punyai. Vendor catering yang menu andalannya adalah selat solo umpamanya, bisa diperkirakan mereka pakar dalam membuat menu ciri khas Indonesia. Tetapi vendor yang menu andalannya bebek peking atau sop tom yam, peluang besar lebih mempunyai ketrampilan di menu oriental. Untuk Anda calon pengantin yang juga akan mengadakan pernikahan bertopik kebiasaan, sebagian vendor catering sering sediakan menu ciri khas Indonesia terkecuali sebagian western atau oriental menu yang memanglah umum Anda dapatkan di tiap-tiap pesta. Seperti Adhika Catering, Bali Indah Catering, Puspita Sawargi Catering, Dwiputra Catering, juga Sawargi Catering Service. Perlu untuk lihat serta pelajari menu yang memanglah umum mereka hidangkan. Hal semacam ini untuk hindari ketidakcocokan pada topik acara serta menu yang dihidangkan.

    Pegawai Yang Handal & Memadai

    Sebelumnya Anda di tandatangani kontrak hubungan kerja, yakinkan vendor catering yang Anda tentukan mempunyai pegawai yang ideal. Tidak cuma dari sisi jumlah, namun juga kemampuan serta profesionalisme mereka dalam bekerja. Ini juga akan memastikan apakah mereka mampu mengatasi pesta Anda. Diskusikan dengan pihak vendor, apa sajakah yang Anda perlukan serta yakinkan mereka mampu mengatasi semuanya keperluan itu.

    Test Food

    Perlu untuk lakukan test food sebelumnya Anda memastikan pilihan. Apabila saat yang ada masih tetap cukup panjang, Anda dapat datang ke wedding exhibition di mana vendor catering yang tengah Anda jejaki turut berperan serta di dalamnya. Ketika pameran tiap-tiap vendor catering juga akan mempersiapkan cukup banyak makanan untuk beberapa calon pengantin yang menginginkan lakukan test food. Tetapi apabila saatnya kurang panjang, jadwalkan dengan vendor untuk lakukan test food. Jangan sampai ambillah kemungkinan untuk memastikan satu vendor catering tanpa ada Anda lakukan test food terlebih dulu. Terutama apabila menu yang Anda menginginkan hadirkan tidak ada.

    Harga

    Paling akhir, sesudah semua yang Anda perlukan ada, yakinkan harga yang di tawarkan sesuai sama bujet Anda. Apabila harga nya sangat tinggi sesaat Anda telah jatuh cinta pada vendor itu, coba untuk bernegosiasi. Mungkin ada item yang tidaklah terlalu perlu yang bisa dikurangi atau bahkan juga di hilangkan. Apabila masih pula tidak cocok, sebaiknya Anda melirik jasa wedding organizer biasanya mereka meliki vendor catering tersendiri, beda yang harga nya sedikit lebih rendah, tetapi dengan kwalitas yang tetaplah terbangun.
     
  2. creatingpro

    creatingpro New Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    893
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Yupp bener banget, salah memilih catering buat acara se penting pernikahan sangat fatal akibatnya, nice info
     
  4. anna bakery

    anna bakery New Member

    Joined:
    Nov 5, 2015
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Emang bener sih, banyak yang menganggap remeh tapi bisa fatal :oops:
     
  5. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    210
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Bermanfaat sekali terimakasi
     
Loading...

Share This Page