Harap Waspada Jika Dapat Miscall Dari Nomer Kode Negara +67

Discussion in 'General Discussion' started by Muhammad Khoir, Nov 16, 2018.

  1. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,847
    Likes Received:
    358
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Sudah lama ane tidak memuat postingan di forum ini. Sebab masih ada saja kesibukan yang membuat waktu terkuras dan tidak sempat menyapa teman-teman disini. Nah pada thread kali ini sebenarnya ane mau bertanya. Pernahkan agan menerima panggilan dari kode Negara +67 seperti ane?

    Capture copy.jpg

    Tepatnya hari ini sekitar jam 21.00 WIB ane menerima panggilan (lebih tepatnya miscall) dari nomer yang mempunyai kode Negara +67. Dikarenakan penasaran, maka ane mencari informasi di internet (melalui pencarian Google tentunya) dan mendapat bahwa +67 tersebut merupakan kode Negara Papua Nugini. Apakah ane punya sanak saudara disana? Jawabannya tidak....

    Dari sini ane membuka lebih banyak informasi dari hasil pencarian Google. Memang belakangan ini banyak orang yang mengalami hal yang sama yaitu menerima panggilan dari nomer tidak dikenal serta dengan kode Negara yang sangat aneh. Untuk agan yang penasaran, berikut daftar nomer yang pernah meneror beberapa orang di Indonesia.

    +6766867321 (nomer yang miscall ke ane) | +6766867322 | +6766867360 | +6766867261 (62,63), +6766867303 | +6766867346 | dan mungkin masih banyak lagi yang lainnya dengan kode awalan +67

    Hati-hati !!!
    Ini merupakan jenis teror dan penipuan yang bernama WASIRI (Sekali Dering dan Mati). Sudah banyak korban dalam penipuan ini. Nomer yang dimaksud akan terus melakukan miscall pada ponsel anda hingga anda melakukan telepon balik. Nah dari sini anda akan sangat dirugikan. Sebab biaya yang dibebankan akan sangat tinggi dan menyedit pulsa.

    Nomer ane Provider Telkomsel,,, Apakah Provider yang lain juga sama? Hal ini masih menjadi tanda tanya.

    Sekedar Tips!!!
    • Jangan pernah meladeni nomer yang anda tidak kenal (entah itu mengangkat telp, melakukan telp balik, atau yang lain-lainnya). Lebih baik langsung hapus atau kalau perlu di masukkan pada daftar hitam (blokir).
    • Jangan pernah menyebarkan nomer anda di sosial media atau yang bisa dilihat oleh khalayak ramai. Kecuali bukan nomer pribadi yang mungkin saja digunakan untuk perusahaan.
    • Jangan pernah menggunakan nomer anda untuk mendaftar pada situs-situs sosial media atau aplikasi yang tidak anda kenal. Karena bisa saja situs atau aplikasi tersebut hanya mengumpulkan data anda.
    • dll.
    Pertanyaanya :
    Bagaimana cara melaporkan nomer seperti ini pada pihak provider? Yuk kita saling bantu supaya teman dan keluarga kita selamat dari penipuan. Ini real (bukan hoaks) karena ane juga mengalami sendiri. Coba cek juga SS yang sudah ane siapkan diatas.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,213
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Terimakasih boss informasinya sangat bermanfaat bagi yang belum mengalaminya jadi perhatian
    tapi kok bisa menyedot pulsa caranya bagaimana ya, itu biaya panggilan masuk ke pihak provider atau pihak peneror?
     
    Muhammad Khoir likes this.
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,866
    Likes Received:
    2,586
    Trophy Points:
    313
    Yang lokal saja kadang nggak saya angkat (kecuali yg sudah ada di phonebooks) :D
     
    Taputi likes this.
  4. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,847
    Likes Received:
    358
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Menurut dari yang ane telusuri pulsa akan masuk pada pihak peneror... entah bagaimana caranya, yang jelas mungkin mereka ahli IT
    Ini yang paling bijaksana... tapi kalau hanya lokal sepertinya masih bisa di tolerir,,, takut sanak saudara ganti kartu
     
  5. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,866
    Likes Received:
    2,586
    Trophy Points:
    313
    Wah.. saya juga mendapat misscall tapi dari +65 (singapura) mulai kemarin :D
    Ternyata banyak juga yg menerima miss cll dgn nomer tsb:
    Code:
    https://whocallsme.com/Phone-Number.aspx/6531582731
    Tips: jangan pernah telpon balik.
    Code:
    http://www.tribunnews.com/techno/2018/04/02/dapat-missed-call-nomor-luar-negeri-please-jangan-pernah-telepon-balik?page=all
     
  6. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    415
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Baru tau ternyata ada juga yg misscall macam ini dari luar negeri. Saya pernah alami cuma dari nomor lokal, di telpon balik gx bisa nyambung tapi dia misscall sampai 5 kali sehari.
     
  7. Sugeng Ginanjar

    Sugeng Ginanjar Member

    Joined:
    Nov 18, 2016
    Messages:
    215
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
  8. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    290
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Keponya tinggi kalau nomer gak dikenal telpon diangkat atau di telpon balik, lebih baik diamkan saja kalau bener2 dia ada perlu sama kita pasti dia sms atau memberitahukan lewat messenger lain bahwa dia menelpon.. hehehe

    But, nice information gan makasih banyak ..
     
  9. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    400
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    waduh, kode negara mana itu +67, sampe sekarang ini ane masih belom pernah dapet telepon dari nomot luar negri
     
  10. Androflazher

    Androflazher Member

    Joined:
    Dec 11, 2016
    Messages:
    44
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Saya jg pernah di tlfon nomor kode di atas,, untungnya saya tdk pernah pnya pulsa. Jd tdk punya fkran buat tlpon blik:D
     
  11. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
  12. ninabobo

    ninabobo Member

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    ane aja males ngangkat klo nomor ga dikenal om. aplg yg dr luar negeri
     
  13. hiacewisata

    hiacewisata Member

    Joined:
    Jun 16, 2017
    Messages:
    89
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    xixixixi... tlp balik mahall, kalo saya dibiarin aja.. kalo penting juga dy wa
     
  14. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,847
    Likes Received:
    358
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Terima kasih tambahannya kang... biar tambah kuat keterangan yang ane buat... :D
    Mungkin beliau hanya pengagum rahasia gan... :D
    Nah ini dia gan... ane udah blokir setiap nomer dengan kode +67... tapi besoknya pakek nomer baru tapi dengan kode yang sama... sudah 4 hari berturut-turut...
    Yupz... keputusan yang bijaksana... mending biarin saja... toh kalau butuh pasti kirim pesan terlebih dahulu..
    Itu kode Negara Papua Nugini Gan... masih tetangga kita.. wkwkwk
    Hahaha... bagus juga... mending pulsanya dikosongin saja....
    Kembali pada kebutuhan gan... kalau beliau memang penting pasti kirim pesan terlebih dahulu... Ane juga ada website jasa tulis artikel gan... disitu ada nomer WA... :(
    Ya coba angkat saja kalau telp... toh dia hanya miscall seperti minta di telp balik...
    Yupz.. jangan sampai agan telp balik kalau lagi banyak pulsa...
     
  15. teknolime

    teknolime Member

    Joined:
    Aug 23, 2018
    Messages:
    107
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    lebih bahaya mana sama di miscall mantan?
     
  16. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    483
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  17. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,286
    Likes Received:
    218
    Trophy Points:
    63
    Ane belakangan ini malah sering ditelpon bank ama perusahaan saham. wkwkkw bukan no ponsel tapi telpon rumah... udah puluhan kali, akhirnya jurus ngomelin orang keluar.
     
  18. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,847
    Likes Received:
    358
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Mantan tidak berbahaya gan... Tapi bisa membuka luka lama... :D
    Sebenarnya tidak berbahaya dari segi fisik... lebih tepatnya sih akan merasa terganggu saja dengan adanya miscall berkali-kali dari nomer tidak dikenal...
    Sepertinya malah peluang gan... siapa tahu mau nawarin proyek atau bisnis.. :D asal jangan asuransi saja
     
  19. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,237
    Likes Received:
    189
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau saya, dapet telpon dari Tonga dengan kode panggilan +676. Nggak saya angkat sih, cuma ngganggu banget memang...
     
  20. Taputi

    Taputi New Member

    Joined:
    Nov 14, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    pernah tuh gan, tapi gak ane jwab
     
Loading...

Share This Page