Harga burung lovebird dari yang murah hingga yang mahal

Discussion in 'Pets' started by fadlah akbar, Nov 6, 2018.

  1. fadlah akbar

    fadlah akbar New Member

    Joined:
    Feb 19, 2018
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Untuk anda yang hobi memelihara burung kicau, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya burung lovebird. Burung jenis ini merupakan salah satu jenis burung kicau yang paling banyak dipelihara oleh kicau mania (sebutan untuk para penghobi burung kicau). Bahkan tidak hanya dipelihara di rumahan saja, tapi burung lovebird juga banyak diikutsertakan dalam lomba.

    Lantas, sebenarnya apa sih yang membuat burung lovebird begitu populer dikalangan kicau mania? Dari yang saya perhatikan, setidaknya ada 2 alasan kenapa lovebird menjadi salah satu burung kicau dengan peminat terbanyak di Indonesia.

    Pertama karena suara kicauannya. Ya, suara kicauan lovebird memang unik. Dikalangan pencinta lovebird, suara burung lovebird sering disebut dengan ngekek. Iramanya cepat dan panjang. Tapi tergantung dari cara perawatan dan juga karakter burung itu sendiri.

    Ada yang suara ngekeknya tidak begitu panjang. Ada yang sangat panjang. Ada yang pelan. Ada juga yang cepat. Nah, faktor-faktor yang mempengaruhi itu semua biasanya adalah cara perawatan dari si pemiliknya. Semakin bagus perawatannya, maka lovebird biasanya juga akan memiliki suara ngekek panjang sekaligus keras.

    Kedua adalah warnanya yang beragam. Ada warna biru, merah, kuning, hijau, hitam, putih dan masih banyak lagi. Bahkan ada sebutan masing-masing untuk warnanya. Seperti batman untuk lovebird hitam. Biru mangsi, dan masih banyak lagi.

    Nah, lovebird yang mahal biasanya ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Harga burung lovebird dipengaruhi antara lain oleh warna dan juga suara ngekeknya. Semakin langka warnanya, maka semakin mahal harganya. Begitu juga dengan kualitas suaranya. Semakin panjang ngekeknya maka semakin mahal pula harganya.
     
  2. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    122
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Yang murah berapaan bang ???
    Yang mahal berapaan bang ???
    Ukuran murah atau mahal apa-apa saja ???
     
  3. Septa

    Septa Member

    Joined:
    Oct 20, 2018
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Mana list harganya. Tanggung nih infonya

    Sent from my A37f using Tapatalk
     
Loading...

Share This Page