Harga Lenovo ZUK Z1 vs Xiaomi Redmi Note 3, Spesifikasi dan Perbandingan

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by ade yayat priyatna, Dec 30, 2015.

  1. ade yayat priyatna

    ade yayat priyatna Member

    Joined:
    Mar 29, 2015
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Harga Lenovo ZUK Z1 vs Xiaomi Redmi Note 3.
    Anda tentunya sudah mengenal ZUK bukan? Perusahaan baru yang digawangi oleh Lenovo dan kabarnya akan menggarap pasar kelas high-end dengan ponsel perdana mereka, ZUK Z1 yang menawarkan dukungan spesifikasi berkelas flagship lengkap dengan pemindai sidik jari.

    Jika dilihat lebih dekat, ponsel ini bisa dikatakan adalah salah satu pesaing dari Xiaomi Redmi Note 3, ponsel anyar Xiaomi yang juga menawarkan performa menantang dengan harga terjangkau. Ponsel anyar Xiaomi yang dibalut body metal dan spesifikasi mumpuni ini juga dibekali pemindai sidik jari loh. Terutama di sisi harga mengingat harga Lenovo ZUK Z1 sendiri tidak jauh berbeda dengan harga Xiaomi Redmi Note 3.

    Yap, sebagai vendor penggarap pasar entry-level, Xiaomi dan Lenovo tidak bisa memasang harga terlalu tinggi. Selain berdampak pada pendapatan perusahaan, hal ini juga akan berakibat kepada citra mereka yang bisa hancur. Nah, lalu dengan harga yang katakanlah setara, bagaimana perbandingan spesifikasi dan harga Lenovo ZUK Z1 vs Xiaomi Redmi Note 3 ini? Kita bahas saja bersama.

    Spesifikasi Lenovo ZUK Z1 vs Xiaomi Redmi Note 3
    Meski diklaim sebagai perusahaan mandiri, namun ZUK takkan pernah bisa lepas dari nama Lenovo hingga perusahaan asia tersebut melepas ZUK secara keseluruhan (menjualnya). ZUK Z1 atau Lenovo ZUK Z1 ini sendiri hadir dengan menawarkan dukungan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan layar mencapai 401 ppi.

    Ponsel ini juga dibekali dapur pacu mumpuni dengan dukungan Snapdragon 801 berisi CPU quad-core 2,5 GHz Krait 400 yang diperkuat GPU Adreno 330. Di sisi lain, ponsel ini menawarkan dukungan 3GB RAM dengan memori internal berkapasitas 64GB. Tanpa dukungan slot microSD. Ponsel ini juga membawa OSS berbeda, yakni CyanogenMod 12.1 berbasis Android 5.1.1 dan dengan kaminan upgrade ke Android 6.0 Marshmallow pula.

    Kamera yang ditawarkan ZUK Z1 ini adalah sensor kamera 13MP di bagian utama dengan aperture F/2.2 dengan autofokus, OIS dan dual-LED Flash. Serta sebuah kamera 8MP di bagian depan dengan aperture sama.

    Konektiivtas yang ditawarkan juga lengkap. Dukungan slot Dual-SIM dengan 4G LTE, WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v3.0 dengan konektor USB tipe-C. Ponsel ini juga menawarkan dukungan pemindai sidik jari dan baterai dengan kapastas 4100 mAh yang dilengkapi fast charging.


    [​IMG]

    Xiaomi Redmi Note 3 hadir dengan membawa layar IPS LCD 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan layar mencapai 403 ppi.

    Dapur pacu ponsel ini diisi dengan chipset MediaTek Helio X10 dengan CPU octa-core 2 GHz Cortex-A53 dengan GPU PowerVVR G6200. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 3 ini juga dibekali dengan dukungan dua varian memori. 2GB RAM dengan 16GB memori internal dan 3GB RAM dengan 32GB internal tanpa slot microSD. Keduannya menjalankan OS Android 5.0 Lollipop sebagai OS bawaan berbalut MIUI 7.0.

    Anda juga akan bisa menikmati kamera 13 MP dengan phase detection autofokus (PDAF), dual-LED Flash dan fitur mumpuni lainnya, serta sebuah kamera 5 MP dengan aperture F/2.0 di bagian depan.

    Ponsel Remdi Note 3 ini juga dilengkapi dengan konektivitas lengkap sepertoo WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0 dengan USB OTG. Dan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dukungan slot dual-SIM berteknologi 4G LTE dan baterai 4000 mAh yang dilengkapi fast charging.

    [​IMG]

    Harga Lenovo ZUK Z1 vs Xiaomi Redmi Note 3
    Seperti dikatakan sebelumnya bahwa kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang sama gahar dan dibanderol dengan harga yang nyaris selevel. Meski Lenovo Zuk Z1 dibanderol sedikit lebih mahal. Namun kabar baiknya adalah baik lenovo ZUK Z1 ataupun Xiaomi Redmi Note 3 ini sudah tersedia di Indonesia dalam waktu yang terbilang cepat sesaat setelah keduannya diumumkan.

    Di Lazada Indonesia misalnya, harga Xiaomi Redmo Note 3 untuk model dengan 32GB dan 3GB RAM dibanderol dengan harga Rp3.600.000 dengan harga normal yang dibanderol Rp3.999.000. Harga ini cukup setara dengan harga Leneovo ZUK Z1 bisa dikatakan.

    Di tempat berbeda, tepatnya di Blibli.com handset ZUK Z1 sempat dijual secara eksklusif. Dan harga ZUK Z1 dari Lenovo dijual dengan banderol harga senilai Rp3.999.000. Setara bukan? Sisanya terserah Anda mau pilih yang mana?

    Sumber : Harga Lenovo ZUK Z1 vs Xiaomi Redmi Note 3, Spesifikasi dan Perbandingan
     
  2. car2future

    car2future New Member

    Joined:
    May 16, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    kalo saya sih lebih suka yg harga murah tapi features dan teknologi terbaru yg canggih
     
  3. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Pernah nyoba xiaomi ga bagus , kurang berkelas UI nya dan banyak fitur yang ga bermanfaat
     
  4. ade yayat priyatna

    ade yayat priyatna Member

    Joined:
    Mar 29, 2015
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Saya pernah nyoba ZUK Z1, pas baru rilis. Tapi dalam mimpi, jadi gak inget betul detailnya. Yang peting udah nyoba.hehe*berkeringat*
     
Loading...

Share This Page