Hati-hati dengan Email Spam

Discussion in 'General Internet' started by IDMaspor, Jun 10, 2015.

  1. IDMaspor

    IDMaspor Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Siang mimin dan momod, aktivitas online yang membuka alamat email kita di pampang dan di publish membuat incaran para tangan jahil. Walaupun sudah segala alat perangkap email maupun jala di tebar tetap aja kadang-kadang bisa tembus.
    Pagi ini (spam) yang masuk jala ada 10 biji, sedangkan yang lolos ada 3 biji. Tiap hari ada aja spam lebih dari 10 biji.
    Sebagai antisipasi salah delete, sebaiknya teliti dulu buka baru baca apa isi dan maksud email tersebut :
    1. Jika hanya seputar SEO, internet dan jualan, apalagi yang nawarin orang luar mendingan delete.
    2. Di tambah suruh download atau ada file zip dan setelah di buka ber ekstension exe atau kadang mengarah ke url tertentu, mendingan langsung delete.
    3. Karena aku usahanya jualan ada yang ngirimin inquiry orderan urgent, tapi ujung-ujungnya suruh buka file yang di compress zip file, seperti item no.2 langsung delete.
    4. Ada juga yang ngirimin alamat email anda sales@pratamametalindo.com akan down silahkan hubungi webserver dengan tautan suruh klik link tertentu, langsung delete aja.
    5. Pada gambar berikut salah satu email spam, tapi lolos dari jala yang aku tabur
      [​IMG] [​IMG] [​IMG]
    Kesimpulannya hati-hati jika mendapat inbox walaupun itu inbox closing order.
    :):)

    Silahkan di tambahin jika ada yang kurang di kolom komentar..
    :(
     
  2. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    375
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    memang nyebelin yang namanya spammer, selalu berpromosi gk kenal waktu.
     
  3. IDMaspor

    IDMaspor Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    kalau sy promosi nggak masalah, yang jadi masalah adalah email phising, kebanyakan yang masuk akun email sy kebanyak bertujuan phising dan malware... :mad:
     
  4. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    375
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    satu-satu solusinya jangan sebar email sebarang tempat kasih tahu ke orang yang kenal saja, kan bahawa juga kalau ada malware ikut2 heheh
     
  5. IDMaspor

    IDMaspor Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Hee.hee. iya mas @Arif Rachman Hakim tapi aku kan jual kabel, mau tidak mau ya harus di pampangin tuh alamat email... biar calon customer maupun customer tau.. bahwa ada kontak email yang bisa di hubungi.
    Yang penting kita hati2 saja kalau ada inbox email, walaupun itu katanya orderan urgent.. :)
     
    Arif Rachman Hakim likes this.
  6. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    375
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    hehehe, iya sih kalau orang mau jualan memang harus lengkap kontaknya biar kalau ada pembeli enak menghubunginya.
     
Loading...

Share This Page