Hati-Hati, Ini Dampak Buruk dari Minuman Bersoda

Discussion in 'Health & Medical' started by Marcel Julian, Aug 13, 2015.

  1. Marcel Julian

    Marcel Julian Member

    Joined:
    Aug 11, 2015
    Messages:
    39
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Beberapa minuman ringan dibuat dengan tambahan soda agar lebih nikmat, memang rasanya nikmat. Tetapi hanya sampai di tenggorokkan saja. Beberapa riset menunjukkan bahwa, ada banyak sekali dampak buruk dari miuman bersoda. Bahkan minuman bersoda juga dapat menyebabkan kecanduan, nah jika sudah kecanduan segala dampak buruk dari minuman ini akan semakin banyak. Minuman ini terbukti meningkatkan factor resiko penyakit kardiovaskuler, obesitas,dan diabetes. Selain berdampak buruk pada kesehatan, minuman bersoda juga berdampak buruk bagi lingkungan, seperti air yang menjadi tercemar. Nah, Saya akan memberikan beberapa dampak buruk dari minuman bersoda.

    1. Mengeroposkan Tulang


    Kandungan asam fosfat pada minuman bersoda dapat menyebabkan kandungan kalsium pada tulang berkurang, padahal kalsium sangat dibutuhkan untuk pembentukan tulang. Maka dari itu jika Anda terus-terusan meminum minuman ini, aka nada penyakit osteoporosis yang mengintai.


    2. Dapat Merusak Gigi


    Kadar gula yang sangat tinggi pada minuman bersoda, dapat merusak gigi. Komponen asam soda pada minuman ini juga dapat merusak email gigi.


    3. Gangguan Hormon


    Rata-rata minuman bersoda dikemas dengan kaleng yang berbahan alumunium, bahan alumuniun yang dipakai juga mengandung Bisphenol A atau BPA. Zat ini diketahui dapat mengganggu hormone yang berkaitan dengan kesuburan, diabetes, obesitas, bahkan kanker.


    4. Dapat meningkatkan Produksi Urine


    Sifat diuretic pada soda dapat membuat airdi dalam tubuh lebih banyak yang keluar melalui urine, Nah jika tidak diimbangi dengan meminum air putih bias menyebabkan dehidrasi.


    5. Masalah Kardiovaskuler


    Terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda sangat mudah untuk terkena serangan jantung. Jika Anda mengkonsumsi minuman bersoda sebanyak sehari sekali, maka porsi tersebut dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke sebanyak 61 persen.


    Nah, sangat berbahaya bukan? Jika terlalu sering minum minuman bersoda, jika Anda ingin lebih sehat lagi maka kurangilah mengonsumsi minuman bersoda, atau jika Anda sanggup untuk tidak meminum minuman ini sama sekali.

    Semoga Bermanfaat.
     
  2. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,726
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Banyak juga ya dampak buruknya buat kesehatan,,, namun enak sih :D
     
Loading...

Share This Page