Hati-hati, Ini Gejala-gejala Penyakit Serangan Jantung

Discussion in 'Health & Medical' started by siti.kamilla, Aug 8, 2016.

  1. siti.kamilla

    siti.kamilla New Member

    Joined:
    Aug 1, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Kabar meninggalnya salah satu penyanyi solo Indonesia, Mike Mohede pada Minggu (31/7/2016) kemarin memang sangat mengejutkan. Di usianya yang terbilang masih muda, yakni 32 tahun, Mike dikabarkan meninggal karena serangan jantung.

    Kematian penyanyi muda tersebut membuktikan kalau serangan jantung bisa menimpa siapa saja. Tidak peduli tua atau muda, wanita atau pria.

    Oleh karena itu, kalau Anda berpikir mereka yang berusia tua di atas 50 tahun identik dengan penyakit serangan jantung, maka kini anak-anak muda juga punya risiko besar mengidap penyakit tersebut.

    Salah satu faktor penyebab penyakit serangan jantung di usia muda adalah masalah arteri koroner yang tersumbat kolesterol jahat.

    Semua orang ingin memiliki jantung sehat. Untuk itu, hindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menimbulkan risiko dan membuat jantung Anda tidak sehat, seperti:

    1. Menonton Televisi
    Duduk selama berjam-jam meningkatkan risiko penyakit serangan jantung dan stroke. Bahkan, walaupun Anda sudah berolahraga secara teratur. Jadi kurangi kebiasaan ini.

    2. Stres dan Depresi
    Apakah Anda sering stres atau depresi? Hati-hati, hal ini juga menjadi risiko tercepat pada jantung. Sering tertawa dan dukungan sosial bisa menjadi penawarnya.

    3. Sering Mendengkur
    Mendengkur bisa menjadi tanda dari sesuatu yang lebih serius, yang disebut Obstructive Sleep Apnea Syndrome. Gangguan ini ditandai dengan napas yang terganggu selama tidur dan menyebabkan tekanan darah meroket tinggi.

    Lebih dari 18 juta orang dewasa Amerika mengalami gangguan ini, yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

    4. Minum alkohol
    Penelitian menunjukkan minum alkohol dapat menyebabkan risiko lebih besar dari tekanan darah tinggi, kadar tinggi lemak darah, dan gagal jantung. Kalori ekstra dapat menyebabkan kenaikan berat badan, ancaman bagi kesehatan jantung.

    5. Berat Badan
    Kelebihan berat badan merupakan faktor risiko utama untuk penyakit serangan jantung. Sebanyak 72% laki-laki dan 64% perempuan diluar AS mengalami kegemukan atau obesitas.

    Sedangkan faktor risiko lainnya adalah seperti merokok, tekanan darah tinggi, dan kadar high density lipoprotein (HDL), atau kolesterol baik yang rendah juga meningkatkan risiko seseorang mengalami penyumbatan arteri.

    Jadi selagi masih muda, sebisa mungkin mengurangi mengkonsumsi makanan kolesterol tinggi seperti kuning telur, jerohan, mentega, kentang goreng, burger, fast food, dan makanan goreng-gorengan penuh minyak.

    Rajin mengecek kesehatan atau medical check-up ke dokter juga harus dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan, sekaligus mendeteksi suatu penyakit sejak dini. Termasuk untuk mengecek kondisi kesehatan jantung Anda. Kesehatan mahal harganya, tetapi ketika sakit bisa lebih mahal lagi biayanya. Karena itu, mencegah lebih baik daripada mengobati.

    Nah, agar menghemat biaya medical check-up, manfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada seperti, bpjs kesehatan, jamsostek, asuransi kesehatan, hingga fasilitas biaya kesehatan dari kartu kredit, seperti yang ditawarkan oleh kartu kredit Standard Chartered Black Visa Platinum.

    Nikmati kemudahan melakukan pembayaran biaya kesehatan di rumah sakit dengan fitur cicilan 0% selama 6 bulan dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered Black Visa Platinum. Keistimewaan lain dari kartu kredit ini adalah memberikan layanan Platinum atau kelas atas untuk keluarga Anda. Tidak perlu khawatir karena bank tidak mengenakan biaya kartu tambahan atau iuran tahunan.

    Itulah beberapa kebiasaan buruk penyebab penyakit jantung. Semoga infonya bermanfaat.
     
    lasealwin likes this.
  2. ostnandar

    ostnandar Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    110
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Wah lengkap yaa. Ngeri juga ya kalau kita kena penyakit jantung apalagi sampe dikasih cincin dijantungnya.. wah ngerii*berkeringat*
     
  3. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,722
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Ane kalau suka gak pegang duit jantungnya suka deg deg an.. Bro...
    Apakah ini juga termasuk gejalanya? :D:D
     
    katon likes this.
  4. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    437
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Itu artinya lapar, duitnya dipake beli makan sana..
     
  5. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Pola makan dan pola hidup yang sehat sangat menentukan teman.
    Kebiasaan berolah raga juga
    Saya anjurkan untuk senantiasa mengkonsumsi tanaman herbal alami
     
  6. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Iya, gejala itu,,, gejala miskin,,,:D =gurau.com=
     
  7. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Kalau saya tidak duduk berjam-jam di depan televisi tapi di depan laptop,,,
     
Loading...

Share This Page