Heboh Virus Corona, Waktunya Bersih-Bersih Rumah!

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Mar 16, 2020.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    153
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Hallo gan, karena saat ini sedang heboh virus corona, ada baiknya kalo ane share tips bersih2 rumah. Bagi Agan yg dua-duanya sibuk bekerja dan gak punya pembantu, membersihkan rumah jadi PR tersendiri. Daripada saya curhat, yuk simak tips berikut ini!

    1. Rumah Bersih Berawal dari Kebiasaan Bersih

    Pemilik rumah bersih tidak akan menunggu sampai rumah terlihat berantakan baru merapikannya. Sebaliknya, rumah bersih adalah sebuah usaha yang dilakukan secara terus menerus oleh seluruh anggota keluarga yang tinggal di dalam rumah. Oleh karena itu libatkan pasangan dan anak-anak dalam menghadirkan rumah bersih bersama.

    2. Sediakan Peralatan Bersih-Bersih

    Jika ingin rumah Anda bersih, tentu Anda harus memiliki peralatan bersih-bersih yang memadai. Jika ingin mengurangi kerepotan, Anda dapat membeli peralatan bersih-bersih yang mudah digunakan dan praktis dalam pemakaiannya.

    3. Jangan Tunda Cuci Piring

    ita tahu betapa sulitnya mencuci piring kotor langsung setelah digunakan, hal itu terjadi terutama saat kita lelah dan terburu-buru. But did you know? Tempat cuci piring mengandung bakteri 100.000 kali lebih banyak daripada bakteri di kamar mandi. Oleh karena itu sebaiknya mencuci piring segera setelah selesai digunakan untuk menghindari bakteri dan virus dan juga agar dapur tetap bersih dan sehat.

    4. Siap Membuang Benda yang Tidak Terpakai

    Banyak orang sulit punya rumah bersih karena terlalu menyayangi barang-barang lama. Demi menciptakan rumah bersih, jangan segan untuk menyingkirkan benda yang sudah tidak terpakai lagi.

    5. Ganti Seprai dan Vakum Tempat Tidur Anda

    Kasur yang kita tiduri setiap hari dipenuhi dengan sel-sel kulit mati dan keringat kita, area ini jadi tempat favorit kuman, kutu dan bakteri berkumpul. Seorang ahli mikrobiologi dari University of East Anglia merekomendasikan untuk mencuci sprei minimal seminggu sekali, menggunakan air panas dengan suhu 60 derajat Celcius. Air panas berfungsi untuk membunuh bakteri. Lakukan setidaknya dua minggu sekali, yang berguna untuk mengangkat debu dan menghilangkan jamur. Sudah saatnya Anda rutin dan rajin membersihkan area tempat Anda beristirahat.

    rancangmebel.com/artikel/7-cara-membersihkan-rumah-dengan-cepat-dan-efektif
     
Loading...

Share This Page