Hiburan Yang Pantas Untuk Anak

Discussion in 'General Discussion' started by Aldi Sutanto, Jun 26, 2015.

  1. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    373
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Hiburan apa yang pantas untuk anak Anda? Ini pertanyaan sederhana yang susah untuk dijawab dari beberapa orang tua dalam memberikan permainan untuk anak Anda tidak boleh sembarangan. Pilihlah permainan yang mendukung tumbuh kembang si anak sekaligus membuat ia senang dan aktif. Kalau dulu permainan tradisional masih relevan untuk dimainkan karena zaman masih belum seperti sekarang, seiring perkembangan teknologi permainan tradisional kini juga semakin tenggelam dan jarang lagi dimainkan, lalu permainan apa lagi yang relevan untuk anak pada masa sekarang? Mari kita bahas bersama. Permainan dan hiburan anak itu bisa Anda bagi dua, yakni hiburan di dalam ruangan dan di luar ruangan, tentu ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, kita akan urai dua hal tersebut secara terperinci:

    [​IMG]
    1. Hiburan luar ruangan
      Hiburan untuk anak di luar ruangan ini bisa beragam, Anda bisa membawa anak Anda ke wahana permainan atau sekedar liburan bersama keluarga. Salah satunya hiburan yang menyediakan taman bermain seperti ayunan, membentuk pasir, atau komedi putar. Permainan semacam ini bisa membantu anak Anda untuk berkreatifitas dengan membuat ia langsung terjun mencari cara untuk memainkan hiburan tersebut, permainan luar ruangan ini juga bisa menyalurkan sifat aktif anak Anda dalam berkreasi dengan membuat ia leluasa menggerakkan semua anggota tubuhnya.
    [​IMG]

    2. Hiburan dalam ruangan
    Permainan di dalam ruangan ini sedikit berbeda dibanding permainan di luar ruangan, di dalam ruangan yang harus Anda pikirkan adalah bagaimana caranya agar anak Anda tetap bisa berkreatifitas dengan ruang gerak yang terbatas. Nah, dalam hal ini Anda bisa memberikan permainan berupa buku gambar atau menyusun teka-teki gambar. Berikan ia buku gambar yang membuat ia tertarik untuk mewarnainya atau menyusunnya, jika anak Anda laki-laki, berikan ia buku gambar superhero atau karakter menarik lainnya. Begitu juga jika anak Anda perempuan, berikan ia buku gambar karakter Disney princess atau boneka-boneka yang lucu dan menggemaskan. Dengan begitu si buah hati akan tetap berkreatifitas bahkan di dalam ruangan yang mempunyai ruang gerak terbatas.

    Dua contoh hiburan anak di atas merupakan langkah yang bisa Anda ambil untuk menentukan permainan apa yang cocok untuk anak Anda, permainan mana yang membuat ia bermain sambil belajar sehingga membantu tumbuh kembang kreatifitasnya.
     
Loading...

Share This Page