Hidup Lebih Berwarna dengan Lampu LED Pintar

Discussion in 'General Lifestyle' started by Bung Candra, May 22, 2020.

  1. Bung Candra

    Bung Candra New Member

    Joined:
    May 15, 2020
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    lampu lEd pintar.jpg

    Keberadaan lampu untuk penerangan harus tepat dan memadai, karena tidak hanya penting untuk kesehatan mata saja, namun juga mempengaruhi produktivitas pekerjaan sehari-hari. Dalam kegiatan kerja di kantor, penerangan yang buruk dapat menurunkan semangat kerja para karyawan.

    Secara umum, lampu berfungsi sebagai alat penerangan dan menjadi salah satu elemen penting yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan. Jadi, tidak heran kalau lampu yang selama ini hadir dalam kehidupan sudah berevolusi menjadi semakin canggih dan pintar untuk menghasilkan penerangan yang lebih mumpuni.

    Berikut ini bukti bahwa lampu LED Pintar bisa memberikan kesan hidup yang berwarna.


    Perbandingan Lampu Pijar dan Lampu LED
    Setelah era lampu bohlam konvensional, evolusi lampu LED (Light Emitting Diode) mengambil alih fungsi penerangan. Meskipun untuk masyarakat indonesia masih banyak yang menggunakan lampu pijar. Namun, ada perbedaan yang sangat mencolok dari kedua generasi teknologi ini, meski bentuknya masih relatif mirip bahkan mungkin sama.

    Lampu LED bisa menyala lebih terang, serta memiliki umur 50 kali lipat lebih lama dibandingkan lampu pijar yang rata-rata memiliki umur hanya 4 bulan. Jadi , lampu LED bisa bertahan hingga 200 bulan atau lebih dari 16 tahun.

    Konsumsi daya kedua jenis lampu juga sangat jauh berbeda. Lampu pijar rata-rata membutuhkan daya 60 watt, sedangkan lampu LED hanya sepersepuluhnya, yaitu sekitar 6 watt saja. Jika dalam sebulan Anda biasa membayar Rp 100,000,00 untuk biaya listrik bulanan, maka Anda hanya perlu membayar Rp 10.000,00 saja jika menggunakan lampu LED.

    Dari perhitungan biaya, bisa Anda hitung sendiri betapa besarnya diskon yang akan didapatkan dengan menggunakan lampu dengan teknologi LED.


    Beralih ke Era yang Lebih Modern
    Sama seperti ponsel yang sudah menjelma menjadi ponsel pintar (smartphone), rumah yang Anda tinggali bisa menjadi rumah pintar (smart home). Namun, perangkat teknologi pendukungnya harus smart juga, termasuk pula evolusi teknologi lampu masa kini.

    Lampu pintar saat ini tidak hanya berfungsi sebagai alat penerangan semata, melainkan datang dengan berbagai kemungkinan teknologi yang tidak terbatas. Beberapa jenis lampu pintar bisa dimanfaatkan untuk alat penerangan yang mudah dikendalikan dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap saat.

    Salah satu contohnya adalah Philips Hue, yaitu lampu LED yang pada dasarnya memiliki bentuk seperti lampu pada umumnya; namun dengan teknologi yang jauh berbeda. Anda bisa menyalakan dan mematikan lampu menggunakan smartphone dengan meng-install aplikasi dari App Store ataupun Google Play.

    Lebih dari itu, Anda juga bisa mengatur brightness, warna, hingga mengatur jadwal (timer) lampu akan menyala atau padam. Bahkan, suasana cahaya lampu dapat diatur menyesuaikan kegiatan yang dilakukan seperti lampu kuning menenangkan saat sedang berkumpul bersama keluarga, dan lampu penuh warna saat bergaul bersama rekan kerja dan sahabat.


    Mempercantik Ruangan
    Salah satu teknologi dari lampu LED pintar sebagai sistem pencahayaan nirkabel pribadi seperti Philips Hue memungkinkan Anda dapat mengendalikan pencahayaan dengan mudah. Suasana dapat diciptakan di dalam ruang sesuai momen, hanya melalui Smartphone yang Anda miliki.

    Teknologi ini tentu akan menjadikan hari-hari Anda penuh dengan warna dan pengalaman luar biasa. Dengan pencahayaan dari lampu LED pintar ini, Anda bisa bermain warna dan menyelesaikannya dengan musik, game, dan film pilihan Anda.

    Ratusan aplikasi pencahayaan lampu LED pintar yang tersedia siap merealisasikan imajinasi Anda. Sebagai contoh, pencahayaan yang diaplikasikan pada tekstil yang dipasang pada dinding. Dengan memanfaatkan pencahayaan dari lampu LED pintar, Anda akan merasa memiliki dinding dengan wallpaper yang setiap saat dapat diubah-ubah motifnya sesuai dengan selera. Anda bisa menciptakan suasana baru setiap saat agar ruangan tidak terkesan monoton dengan tampilan dinding yang bisa diganti setiap saat.

    Untuk kantor, dinding ruang kerja akan lebih inspiratif dan ruang-ruang tunggu akan mendukung tamu yang berkepentingan agar tidak mudah jenuh dan bosan menunggu pelayanan.

    Selain itu, dalam sebuah layanan kesehatan seperti rumah sakit, lampu LED pintar akan membantu mengurangi kesan menakutkan dan perasaan stres bagi yang sedang dirawat karena lampu LED pintar bisa menampilan desain cantik yang dapat diganti-ganti sesuai selera.


    Mendukung Konsep Smart Home di Masa Depan
    Pada era digital ini, manusia selalu didorong untuk tetap eksis dalam gaya hidup dan urusan tempat tinggal. Berdasarkan Statuta Smart Home 2018, diprediksi bahwa pada tahun 2025 ada sekitar 20 % rumah di seluruh dunia akan mengusung konsep smart home.

    Ciri-ciri smart home adalah menggunakan peralatan atau perabotan berbasis Internet of Things (IoT) dan tidak terlepas dengan Wi-Fi. untuk melengkapi smart home Anda, maka Lampu LED Wifi Pintar, akan menambah kesempurnaan ekosistem tempat tinggal.

    Lampu LED Pintar merupakan lampu penerangan inovatif yang memakai pencahayaan berbasis Internet of Things (IoT). Sehingga, membuat hidup Anda lebih simpel serta meningkatkan waktu agar lebih efisien.

    Signify Indonesia menjadi yang terdepan dalam pasar Lampu LED pintar dengan menghadirkan Philips Wi-Fi LED Pintar. Dari rangkaian teknologi tersebut, maka sudah dipastikan rumah di masa depan akan menjadi smart home dengan dukungan lampu LED Wi-Fi pintar.

    Dapatkan berbagai pilihan lampu LED terbaik dari supplier lampu LED pintar di Indotrading.com!
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,156
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Gak selama itu kali*merokok2*
    Kalau lebih awet dari lampu pijar memang benar
    Lebih terang dari lampu pijar, pasti
    Saya juga menggunakan lampu LED
     
  3. Bung Candra

    Bung Candra New Member

    Joined:
    May 15, 2020
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Terima kasih koreksinya Kak Agus. Salam kenal...
     
Loading...

Share This Page