Hidupkan Penjualanmu : Rahasia Sukses beriklan dengan Facebook Ads

Discussion in 'Internet Marketing' started by Yandiahmadgandasaputra, Aug 22, 2020.

  1. Yandiahmadgandasaputra

    Yandiahmadgandasaputra Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    113
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Apa yang anda ketahui tentang facebook ads ?

    Sekilas tentang Facebook Ads

    Facebook ads merupakan suatu fitur layanan yang disediakan oleh pihak facebook untuk keperluan tertentu seperti mencari audience yang tepat sesuai dengan isi postingan, menarik perhatian, serta mendapatkan keuntungan dari promosi tersebut. Pada umumnya facebook ads ini digunakan di sektor bisnis yang keperluannya untuk menjangkau orang-orang yang dipastikan memerlukan apa yang anda posting, baik berupa produk ataupun jasa yang ditawarkan. Dibangun untuk menjangkau pelanggan dengan cepat dan tepat di pasar global.

    Keunggulan dari Facebook Ads

    Adapun keunggulan dari facebook ads sendiri yaitu sebagai berikut :

    • Jangkauan pelanggan atau konsumen lokal hingga internasional.
    • Dapat menjaring pelanggan atau konsumen yang potensial dan tepat sasaran.
    • Biaya iklan relatif murah.
    • Dapat memaksimalkan jangkauan organik.
    Beberapa istilah yang perlu anda ketahui tentang Facebook Ads

    Campaign

    Campaign ini merupakan suatu struktur yang terdiri dari satu atau beberapa adset. Level ini pun menyediakan pilihan agar anda dapat menentukan objek dari iklan yang akan anda jalankan. Tinggal anda atur di setting iklannya.

    Ad

    Ad ini merupakan materi atau bahan yang akan anda iklankan di facebook. Ini penting sekali walaupun merupakan bagian kecil di dalamnya. Jika anda tidak ada materi yang akan di iklankan lalu bagaimana anda dapat menjalankan layanan facebook ads ini. Ingat materi ini harus menarik karena ini kunci berhasilnya sebuah iklan.

    Adset

    Adset merupakan bagian dari struktur facebook ads yang terdiri dari satu atau beberapa ad (Materi iklan). Pada level adset ini anda diarahkan untuk menentukan jangkauan pelanggan, anggaran biaya yang anda pasang, waktu penayangan, bidding dan lokasi iklan anda.

    Ads Manager

    Ini bisa dibilang report atau summary dari setiap iklan yang sedang berjalan. Pada level ini anda bisa melakukan berbagai perubahan dari iklan yang sedang berjalan seperti merubah waktu penayangan, pause iklan hingga anggaran biaya yang anda pasang. Misalkan anda ingin menambahnya atau menguranginya.

    CPM (Cost Per Million)

    Ini merupakan biaya per 1000 kali tayang. Jika target penayangan iklan anda telah menjangkau sebanyak 1000 pelanggan maka anda akan diarahkan untuk membayar iklan tersebut.

    CPC (Cost Per Click)

    CPC ini merupakan biaya iklan yang akan muncul ketika terdapat pengunjung yang melakukan klik terhadap iklan anda yang sedang tayang.

    Reach

    Reach ini merupakan jumlah orang yang telah melihat tayangan iklan anda minimal 1 kali tayang.

    Trik Pembuatan Facebook Ads
    Untuk trik pembuatan Facebook Ads anda bisa melakukannya dengan 2 cara yaitu melalui facebook ads manager dan promote melalui facebook page yang harus anda buat terlebih dahulu.

    Anggaran biaya penayangan iklan Facebook Ads
    Untuk anggaran biaya penayangan ini cukup bervariasi. Namun untuk harga terendah yang dipasang oleh facebook sendiri saat ini yaitu sebesar Rp. 20.000 per hari tayang. Disini juga anggaran berpengaruh terhadap jumlah pengunjung yang akan datang pada iklan anda. Disarankan anda memasang iklan selama 3-5 hari agar facebook dapat menjangkau orang yang tepat.

    Ingin tahu lebih banyak seputar Bisnis Online dan cara beriklan masa kini dengan menjangkau ribuan pengunjung per hari ?.... Yuk cari tahu bersama Onlenkan Indonesia_Media Sharing Pembuatan Website dan Bisnis Online.
    Terimakasih.
     
    Last edited: Aug 23, 2020
  2. Panorama Alkes

    Panorama Alkes New Member

    Joined:
    Apr 8, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sy sering gan pasang ads fb, tapi gk pernah ada hasil.
     

Share This Page