Hilangkan Perut Kembung Dengan Makanan Ini

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Jul 19, 2018.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Perut yang kembung sangat membuat tidak nyaman beraktivitas, terlebih biasanya disertai dengan mual, ingin muntah, sering buang angin dan bersendawa juga. Penyebabnya beragam dan faktor makanan juga bisa berpengaruh pada perut kembung, beberapa makanan bisa mengakibatkan perut kembung.

    Namun ternyata beberapa makanan juga bisa meringankan keluhan perut kembung, apa sajakah itu, berikut diantaranya :

    1. Yogurt
    Makanan penghilang perut kembung yang pertama ialah yogurt yang kaya probiotik. Dimana kandungan probiotik dalam yogurt bisa merangsang pertumbuhan bakteri baik yang dapat meredakan perut kembung. Untuk manfaat kembung lebih cepat, Anda bisa mengkonsumsi yogurt dengan buah-buahan seperti pisang atau pepaya.

    2. Bawang Putih
    Bawang putih yang selalu tersedia di dapur Anda bisa menjadi solusi perut kembung alami. Bawang putih mampu menstimulasi sistem pencernaan dan membuang kelebihan cairan di dalam tubuh. Kandungan allicin yang ditemukan dalam bawang putih juga akan bekerja dengan baik bersama protein alami dalam memecah berbagai zat dalam tubuh.

    3. Mentimun
    Mentimun kaya quercetin, yakni salah satu zat aktif antioksidan yang dapat membantu mengempiskan perut kembung. Selain itu, Anda juga dapat menemukan silica, asam kafeat, dan vitamin C yang berfungsi untuk mencegah retensi cairan di dalam tubuh. Anda dapat langsung mengkonsumsi mentimun mentah atau mencampur irisan mentimun di air minum Anda.
     
Loading...

Share This Page