Hindari 4 Macam Pantangan Makanan Untuk Penyakit Aritmia Jantung

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jul 12, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    566
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Aritmia merupakan jenis kelainan atau gangguan pada jantung yang akan menyebabkan ritme jantung tidak akan teratur atau tidak berirama seperti layaknya kondisi normal. Dari banyak jenis kelainan dan penyakit yang terjadi pada jantung manusia, mungkin penyakit aritmia yaitu salah satu yang paling banyak tidak disadari gejalanya oleh para penderita penyakit aritmia jantung. Meski penyakit aritmia jantung ini banyak sekali ditemukan juga bagi yang menderita penyakit seperti diabetes dan tiroid, namun banyak sekali pasien penyakit aritmia yang masih terlihat sangat sehat dna belum pernah terdeteksi dengan penyakit berat sebelumnya.

    Salah satunya yaitu penyakit aritmia pada jantung atau irama detak jantung yang tidak normal atau yang tidak tertur. Penyakit ini yaitu penyakit yang menyebabkan irama detak jantung akan berubah dengan secara tiba-tiba. Bukan penyakit yang menular namun dapat menyerang pada siapa saja ketika kondisi jantung tidak baik. Untuk itu, Anda perlu mencegahnya agar penyakit aritmia ini tidak ikut menyerang kepada Anda.

    Dibawah ini ada beberapa pantangan makanan untuk penyakit aritmia jantung adalah sebagai berikut :
    • Makanan Yang Menggunakan Penyedap Rasa
    Menggunakan penyedap rasa memang akan membuat makanan semakin sedap, namun penyedap rasa yang dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan dikonsumsi setiap hari itu akan menyebabkan terjadinya penyakit aritmia jantung.
    • Mie Instan
    Mengkonsumsi mie instan pun sama pada awalnya karena mie instan ini lebih banyak menyimpan penyedap rasa di bandingkan dengan kandungan gizi yang ada di dalamnya. Untuk itu alangkah baiknya jika Anda mulai meninggalkan mie instan, mengkonsumsi mie instan pada kasus penyakit aritmia jantung sebaiknya harus di hindari.
    • Gorengan
    Karena gorengan ini juga dapat memicu terjadinya penyakit aritmia jantung, apabila memiliki gen genetik yang mengenai penyakit aritmia jantung alangkah baiknya harus menghindari makanan gorengan.
    • Makanan Berlemak
    Mengkonsumsi makanan yang berlemak juga sangat berbahaya sekali bagi tubuh Anda, dengan mengkonsumsi makanan berlemak akan membuat tubuh menjadi gemuk. Perlu Anda ketahui bahwa tubuh yang gemuk akan membuat jantung terdesak oleh lemak tubuh kinerja jantun pun akan menjadi terhambat dengan adanya lemak yang ada di dalam tubuh Anda, terganggunya kinerja jantung akan membuat jantung akan berpotensi terkena penyakit aritmia jantung.
     
Loading...

Share This Page