Hindari 6 Kebiasaan Buang-buang Duit Ini

Discussion in 'Online Business' started by bintaroweb, Jun 23, 2016.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    146
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    uang.jpg
    Jakarta - Berbagai dari Kamu mungkin mempunyai kebiasaan menghabiskan uang pada faktor yang sama berulang-ulang. Sebab telah menjadi kebiasaan, faktor tersebut bakal diperbuat tanpa sadar.

    Sekadar naik taksi, membeli sepatu merek mahal setiap bulan, alias berangkat nongkrong di tempat mahal dengan kawan mungkin adalah faktor yang biasa. Kebiasaan tersebut semakin berulang hingga Kamu tak sadar faktor tersebut nyatanya membengkakkan pengeluaran.

    Sebelum terjebak pada keadaan yang tak diharapkan, ada baiknya Kamu menyadari ke mana uang Kamu selagi ini terbuang.

    Melansir, Rabu (22/6/2016) berikut adalah 6 faktor yang juga dapat dihindari demi menekan pengeluaran.

    1. Malas memakai trasportasi umum

    Perjalanan dari rumah ke kantor alias bahkan berlangsung-jalan dapat diakali supaya lebih mudah dengan memakai kendaraan umum. Meskipun Uber alias taksi juga adalah kendaraan umum, tapi harga yang ditarifkan cenderung mahal.

    Anda dapat lebih ekonomis dengan memakai bus alias kereta api. Bahkan, bila tujuan Kamu tak jauh, rutin ada opsi untuk berlangsung kaki.

    2. Memilih merek mahal

    Jika Anda lebih tertarik untuk memilih barang dengan merek tertentu berharga tinggi, mungkin sudah saatnya untuk merenungkan kembali hal tersebut.

    Kecuali Anda memiliki penyakit tertentu, beberapa barang seperti sampo ataupun sabun rata-rata memiliki fungsi yang sama.

    Begitupun dengan sepatu ataupun kemeja. Anda tidak harus selalu membeli barang mahal untuk tampil lebih baik.

    3. Tergiur barang dekat kasir

    Barang di dekat kasir toko dapat berupa camilan seperti permen karet atau cokelat. Camilan tersebut mungkin bukanlan sesuatu yang Anda butuhkan. Tapi posisinya yang pas sering kali membuat pelanggan sulit menolaknya.

    4. Menikmati hobi yang mahal

    Hobi seperti bermain golf atau minum kopi di kedai mahal dapat menguras anggaran pengeluaran Anda. Daripada menghabiskan waktu pada kegiatan yang mahal tersebut, akan lebih baik bila Anda memilih untuk melakukan jalan kecil di sore hari, atau apa pun yang tidak memerlukan uang banyak.

    5. Boros pulsa

    Rekap kembali tagihan telepon Anda akhir-akhir ini. Bila selalu mengeluarkan biaya yang mahal, ada baiknya jika Anda memperhatikan aktivitas telepon Anda. Jika memungkinkan, Anda bisa beralih ke provider yang lebih murah.

    6. Sering membeli makanan di luar

    Membeli makanan diluar sudah jelas merupakan hal yang boros. Anda bisa mulai untuk belajar memasak dan membeli bahan-bahannya sendiri di supermarket untuk menekan pengeluaran.
     
  2. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    ane sering nya makan diluar, ma'lum.. anak kos *kesepian*
     
  3. Budiman

    Budiman New Member

    Joined:
    Jun 1, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    biasanya kalau merek mahal, kualitasnya lebih baik... kalau dipakai sampai sobek-sobek pun masih enak... lihat tuh yang pakai celana jeans... hehehe
    ada harga ada kualitas, yang perlu hati2 itu merek mahal namun gk ori...

    CMIIW
     
  4. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    janganlah menghambur-hamburkan uang.
    Masih banyak diluar sana yang kelaparan,
    mungkin mereka butuh bantuan kita.
    Mending disedekahkan saja biar tambah berkah uang yg kita miliki :)
     
  5. Mydia Inggit Prahastiwi

    Mydia Inggit Prahastiwi New Member

    Joined:
    Jun 4, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Bener banget, harus bisa kontrol diri, Dari pada di buang-buang uang, lebih baik simpen" uang buat modal usaha :):):):)
     
  6. wealthy92

    wealthy92 New Member

    Joined:
    Jan 12, 2016
    Messages:
    9
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    apalagi kalo punya kartu kredit, bisa boros terus ada aja diskonnya
     
  7. bekenid

    bekenid Member

    Joined:
    Jun 27, 2016
    Messages:
    173
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    1, 5, 6 deh yg seriing.. untung belum smua :)
     
  8. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Tapi kadang udah coba irit, tetep aje duit abis gak tau kemana padahal gak beli barang-barang wkwkw
     
  9. stefan one

    stefan one Member

    Joined:
    Oct 13, 2015
    Messages:
    156
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Wow artikelnya bagus, memberikan tip yang baik ntuk pembaca biar lebih hemat dalam mengelola keuangan keluarga.
     
Loading...

Share This Page