Hindari Beberapa Makanan yang Menyebabkan Kecarunan Ini

Discussion in 'Health & Medical' started by rakadimas11, Dec 23, 2016.

  1. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Kontaminasi makanan dapat terjadi pada setiap titik dari proses makanan. Keracunan makanan adalah masalah yang paling umum terjadi di masyarakat. Maka dari itu kita harus mengehtaui makanan yang menyebabkan keracunan makanan.

    [​IMG]

    Dalam beberapa kasus, keracunan makanan dapat mengakibatkan situasi yang mengancam kehidupan seseorang. Keracunan makanan dapat mempengaruhi orang dewasa bahkan anak-anak, tetapi cenderung lebih berbahaya pada anak-anak karena daya tahan tubuhnya belum sempurna.

    Efek dari keracunan makanan berbeda-beda, tergantung dari penyebab keracunannya, staus kesehatan dari orangnya juga dan dilihat dari usia.

    Perlu anda ketahui, keracunan makanan dan alergi makanan sangat berbeda sekali dan tidak memiliki keasamaan satu sama lain, jadi anda harus lebih cermat membedakannya.

    Ambilah tindakan pencegahan dengan mengkonsumsi Chitosan Plus Capsule agar tubuh terhindar dari yang namanya keracunan akibat makanan yang kita konsumsi. Makanan mentah dan makanan cepat saji serta makanan kalengan mempunyai risiko besar mengalami keracunan makanan, maka dari itu hindarilah!

    Mengetahui beberapa alasan umum akibat dari keracunan makanan sangat membantu anda untuk memilih makanan yang jauh lebih sehat. Disini kita akan membahas tentang beberapa Makanan Tidak Sehat yang Menyebabkan Keracunan Makanan, selengkapnya bisa dicek di bawah ini.

    Makanan Kotor
    Umumnya, sebagian besar sayuran yang kita beli dari pasar, terkontaminasi dengan kotoran, pestisida, atau media lainnya yang dapat memicu timbulnya bakteri jahat. Bahan makanan yang tidak dicuci sebelum dimasak, dapat mengakibatkan keracunan makanan.

    Makanan Kedaluwarsa
    Sangat dianjurkan untuk anda agar memeriksa terlebih dahulu tanggal kedaluwarsa dari makanan yang dibeli. Apabila anda ceroboh dengan mengambil makanan yang sudah kedaluwarsa, maka jangan heran jika anda mengalami keracunan makanan.

    Makanan Mentah
    Banyak sekali makanan seperti telur dan unggas yang tidak terhindar dari infeksi salmonella racun. Makan makanan seperti daging sapi yang sebenarnya sudah dimasak, ternyata masih ada sisa-sisa racun dalam makanan tersebut. Dengan demikian, jenis makanan mentah dianggap sebagai makanan paling umum yang menyebabkan keracunan makanan.
     
  2. Putra Alzara

    Putra Alzara Member

    Joined:
    Nov 25, 2016
    Messages:
    55
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    bagus sekali aden @rakadimas11 ....
    untuk mengingat keluarga kita harus hati. hati dalam membeli makanan..
    thanks den..
     
  3. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    saya kalau belanja di mini market selain melihat harga yang discount juga melihat tanggal kadaluarsanya juga lho
     
Loading...

Share This Page