Hindari Makanan Ini Saat Larut Malam

Discussion in 'Health & Medical' started by tehpelunturlemakasli, Jan 27, 2016.

  1. tehpelunturlemakasli

    tehpelunturlemakasli New Member

    Joined:
    Jan 27, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Orang yang mempunyai kebiasaan makan larut malam disebut "late night syndrome" dan tidak tanggung-tanggung biasanya yang disantap adalah makanan berat. Menurut penelitian faktor yang menyebabkannya adalah akibat stres rutinitas siang hari kemudian melampiaskan dengan makan melebihi jam makan malam yang ideal.

    Bila memang harus makan pada larut malam, sebaiknya hindari beberapa jenis makanan yang bila disantap akan memberikan dampak kurang baik bagi kesehatan, antara lain :

    1. Karbohidrat Tinggi, akan menaikkan kadar gula darah dengan cepat.
    2. Daging dan Protein, akan menyebabkan pencernaan bekerja keras.
    3. Pedas, senyawa kimia yang terdapat didalamnya akan membuat perut jadi tidak nyaman, merangsang panca indera.
    4. Makan dengan porsi besar, cukuplah makan dengan target kenyang jangan berlebihan.
    5. Makanan berminyak, jenis makanan ini akan memicu timbunan lemak yang bila dibiarkan dengan pola makan larut malam yang terus menerus tentu akan tidak baik untuk kesehatan.

    Nah untuk memperoleh kwalitas tidur yang baik adalah juga dengan menjaga jam ideal makan malam diantara jam 18.00 atau 19.00 dan waktu yang baik untuk tidur malam adalah 4 jam setelah makan malam. Mengapa demikian, karena hormon pertumbuhan hipofisis di otak yang berfungsi untuk pengurai/memecah lemak dengan proses katabolisme.

    Hormon tersebut dikeluarkan pada saat kita beraktifitas fisik ringan, bayangkan bila setelah makan lalu kita tidur, tentu hormon pertumbuhan tersebut tidak akan dapat menguraikan makanan untuk menjadi energi sehingga makanan akan tertimbun di dalam tubuh menjadi lemak netral dengan proses anabolisme. Jika sudah demikian maka hanya akan membuat anda gemuk dan perlu melakukan program penurunan berat badan.

    www.tehpelunturlemakasli.com
     
  2. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    biasanya sih bikin mie instan kalau kebangun malem-malem
     
  3. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,774
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    wah terimakasih infonya :D
     
  4. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  5. tehpelunturlemakasli

    tehpelunturlemakasli New Member

    Joined:
    Jan 27, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Makan larut malam tidak hanya menyebabkan kegemukan, tapi juga dapat menimbulkan berbagai penyakit. Memang tidak langsung berdampak dalam jangka waktu pendek, tetapi 10 sampai 20 tahun ke depan :)
     
  6. tehpelunturlemakasli

    tehpelunturlemakasli New Member

    Joined:
    Jan 27, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sama-sama semoga bermanfaat ;)
     
  7. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    salam kenal gan ane dari tasik :D
     
  8. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Wah makan malam biasanya pecel lele / ayam nih
     
  9. Ferry Ken

    Ferry Ken New Member

    Joined:
    Feb 4, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Yang terpenting emang hindari nasi atau tepatnya bener kata TS, yang berkarbohidrat
     
  10. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Bikin gemuk soalnya yah gan? Hehehee
    Makasih gan infonya
     
  11. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Kalo ane tengah malem makan mie sama telor 2 plus nasi gan :D wkwkwkw
     
  12. Ferry Ken

    Ferry Ken New Member

    Joined:
    Feb 4, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Cakep itu gan, lakuin deh 2 tahun berturut turut, mati kayaknya hehehe
     
  13. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    :eek: :eek: :eek: bisa matii gaann?? ohh noooo
     
  14. Ferry Ken

    Ferry Ken New Member

    Joined:
    Feb 4, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Belom tau sih bener gaknya, dicobain aja dulu kalo bener coid jangan bilang ke malaikat gue yang nyuruh loh!
     
  15. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    :eek: Gak mau lagi deh gan ane kayak begituuu
     
  16. nafisapartner

    nafisapartner Member

    Joined:
    Dec 31, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    hahaha, bagusnya makan malam itu janganlebih dari jam 8 aja :)
     
  17. faisalhendri

    faisalhendri Member

    Joined:
    Jul 22, 2016
    Messages:
    152
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    nah saya juga sering gitu sih, terkadang mau makan agak cepet rasanya masih kenyang dan kecepetan..
    bahaya juga yaa
     
Loading...

Share This Page