Hirens Boot 2020 atau DLC Boot 2020? IT Tools ini lebih baik dari keduanya?

Discussion in 'Computer' started by alampedia, Nov 8, 2019 at 2:29 PM.

  1. alampedia

    alampedia Member

    Joined:
    Dec 13, 2014
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Hirens Boot CD dan DLC Boot, untuk para teknisi bidang IT tentunya uda sangat familiar ya dengan kedua Tools yang keren ini, karena kedua Tools ini sangat bisa membantu para teknisi IT untuk melakukan berbagai troubleshooting desktop seperti reset password, resize partisi harddisk, backup restore data dan lainnya.

    Seiring perkembangan teknologi, maka system BIOS pun mulai dikembangkan, yang dulunya menggunakan tipe Legacy Bios, mulai ditinggalkan dan mulai beralih ke tipe UEFI (UEFI-IA32 yang biasanya digunakan untuk Tablet Windows dan UEFI-x64 yang sudah digunakan oleh Laptop Gaming terbaru), termasuk fitur Secure Boot UEFI, walaupun masih ada beberapa perangkat baru yang dikeluarkan dalam bentuk Hybrid yang bisa menggunakan tipe Legacy Bios dan UEFI-CSM, namun khusus untuk Laptop Gaming / Perangkat PC kelas atas, kini hanya khusus dirancang untuk menjalankan tipe pure UEFI-x64.

    Apakah Hirens Boot CD dan DLC Boot sudah dikembangkan untuk berbagai tipe platform firmware UEFI? Jawabannya Ya, hanya saja kedua Tools ini masih terbatas dalam penggunaannya, seperti DLC Boot yang belum bisa dijalankan di perangat pure UEFI ataupun Hirens PE 64 yang hanya dapat dijalankan di perangkat UEFI-x64.

    Sebenarnya masih banyak Tools lain seperti WinPE Sergei Strelec dan Active Boot Disk sebagai alternative untuk melakukan troubleshooting dalam berbagai lintas platform, selain dari Hirens Boot dan DLC Boot, dan tiap-tiap Tools pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

    Berdasarkan pengalaman yang telah kami lalui dilapangan dalam hal troubleshooting desktop, maka kami mencoba menghadirkan sebuah Tools Expert Troubleshooting Desktop yang dapat dijalankan diberbagai lintas platform mulai dari versi Legacy Bios, UEFI-AI32 hingga UEFI-x64 dan sekaligus juga dapat menjadi sebuah media penyatu berbagai Tools diatas yaitu Hirens Boot, Active Boot Disk dan WinPE Sergei Strelec, untuk dapat dijalankan, cukup hanya didalam sebuah flasdisk saja.

    Berikut ini adalah beberapa gambar fitur dari Main Menu Tools yang kami sediakan mulai dari UEFI-x64, UEFI-IA32 hingga Legacy Bios :

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Selain dapat digunakan di media seperti flashdisk, Tools ini juga dapat di burning ke media seperti DVD-R dan DVD-RW menggunakan aplikasi Nero, ImgBurn, DaemonTools dan sejenisnya.

    Informasi selengkapnya bisa dilihat pada halaman berikut : IT Tools Pack Solution – Rescue R2 Hybrid Technology.

    Menurutmu, manakah Tools yang paling oke untuk digunakan? Silahkan tulis dikolom komentar ya guys :)

    #SalamSatuTeknologi
     
  2. Yuyutsu

    Yuyutsu Member

    Joined:
    Mar 22, 2015
    Messages:
    240
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Saya cenderung pilih hiren karna udah familiar meski ga terlalu sering pakai.

    Itu win 10 di hiren, apa udah suport networking? Singkatnya, bisa digunakan seperti win versi desktopnya?
     
  3. alampedia

    alampedia Member

    Joined:
    Dec 13, 2014
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    ok gan,, memang hiren itu ibarat bapaknya tools multiboot, jadi uda sangat familiar..

    kalau networking di hiren, sejauh yang saya coba, bisa digunakan walaupun ada banyak batasannya, diantara contohnya seperti driver network yang harus benar benar cocok dengan windows hirennya..
     
Loading...

Share This Page