Honda Megapro Restorasi Jadi W175, Gak Abal-Abal Hasilnya

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Jul 15, 2019.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    453
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Motor bergaya retro emang paling asik dipakai buat harian, juga gak malu-maluin kalao dibawa buat nongkrong bersama teman. Sama halnya dengan Bro Mirza yang merestorasi motor miliknya dari basic Honda Megapro berubah jadi W175.

    Nah, soal modifikasinya nih Bro Mirza yang asli Purbalingga memang gak mau asal. Makanya Honda Megapro ini dibuat persis kayak W175, banyak ubahan yang dilakukan mulai dari bagian kaki-kaki dan bodi.

    Mulanya pria yang juga masih kuliah ini gak kepikiran buat merubah motornya jadi W175, tapi karena motor keluaran Kawasaki ini bergaya klasik makanya langsung deh diaplikasikan ke Honda Megapronya.

    [​IMG]
    Sekilas Honda Megapro ini tak ada beda dengan keluaran Kawasaki | Foto: @nizamirzakrc

    “Awalnya saya justru mau bikin konsep CB gelatik, tapi gak jadi lantaran kalau dipakai berboncengan kasian yang duduk di belakang karena joknya pendek. Akhirnya saya pilih W175 jadi refrensi modifikasinya, karena punya posisi tempat duduk yang nyaman buat yang diboncengin,” ujar Mirza.

    Kabarnya motor ini dibangun dalam waktu 2,5 bulan, kesulitan yang dialami Bro Mirza adalah cari sparepartnya, karena susah dan mest inden. Pastinya Moladiners penasarankan seperti apa si motor Honda Megapro yang dirubah jadi W175 ini. Banyak perubahan yang bikin pangling pastinya. Yuk sama-sama kita simak!


    Kaki-Kakinya Khas, Beda Dengan Punya W175
    Menyoal bagian kaki-kakinya, banyak yang dirubah. Maklum, sang owner gak mau kalao modifikasinya setengah-setengah. Tapi juga tidak mau menjiplak persis keluaran pabrikan, makanya ada perubahan yang bisa bikin beda motornya dengan yang asli pabrikan.

    Shock depan menggunakan punya Honda Tiger Revo, sementara untuk di bagian belakang tetap menggunakan bawaan dari Honda Megapro tapi sudah di rebound lebih dulu.

    [​IMG]
    Tromol depan beserta disk brakenya menggunakan bawaan Honda Tiger Revo | Foto: @nizamirzakrc

    Bagian tromol depan beserta disk brakenya menggunakan bawaan Honda Tiger Revo, sementara di bagian tromol belakang pakai punya Honda New Megapro. Bagian peleknya dibuat lebar dengan ukuran 300 bagian belakang dan depan ukuran 275.

    “Motor yang saya garap ingin berbeda dari Kawasaki W175, gak mau sama persis seperti yang keluaran pabrikan. Makanya di motor ini menggunakan shock belakang dengan model monoshock,” ungkap Mirza sembari bercanda. Lanjut baca ulasan dan spesifikasi selengkapnya https://moladin.com/blog/honda-megapro-restorasi-jadi-w175/
     
Loading...

Share This Page