Honda Mobilio Tidak Lagi Diminati Di Filipina

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Jun 21, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    KabarOto.com – Honda Mobilio tidak lagi dipasarkan di Filipina. Pasalnya, Low MPV tersebut tidak lagi terdaftar di website resmi Honda Cars Philippines, Inc (HCPI).

    Menurut keterangan Honda Filipina, pihaknya akan lebih fokus pada produk yang lebih diminati di negaranya.

    “Permintaan pasar menjadi pertimbangan kami. Dengan berfokus di segmen lain yang lebih berkembang, kami optimis bisa memenuhi permintaan konsumen dengan lebih baik,” tulis dalam keterangan resmi tersebut.

    Honda Mobilio diklaim kalah bersaing dengan pesaingnya, seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander. Selain itu, tren industri otomotif tengah bergeser ke produk SUV. Di mana, Honda BR-V menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di Filipina.

    Sebagai catatan, sepanjang tahun 2020 Honda BR-V terjual sebanyak 2.041 unit, sedangkan Mobilio hanya 169 unit. Honda Mobilio yang dipasarkan di Indonesia juga mulai mengalami nasib serupa. Padahal, saat pertama kali diluncurkan pada 2014 penjualannya mencapai 79.288 unit.

    Sebagai informasi, Honda Indonesia menjual 8.538 unit kendaraan pada bulan Mei tahun ini. Di mana, Honda Mobilio terjual sebanyak 335 unit.

    Sumber
     
Loading...

Share This Page