Honda Rilis Teknologi Pengisian Daya Mobil Listrik Canggih

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Apr 22, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    184
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    KabarOto.com – Sadar akan kebutuhan pengisian ulang baterai mobil listrik, Honda merilis teknologi bernama e:progress yang diklaim mampu memaksimalkan pengisian baterai sesuai kebutuhan.

    Teknologi Honda e:progress merupakan hasil kerjasama antara Honda dengan Octopus Energy dan Moixa. Kehadiran dua perusahaan besar ini, akan bekerja sesuai dengan porsinya masing-masing.

    Octopus Energy bertugas untuk memasok energi dengan jaminan 100% energi tersebut berasal dari energi terbarukan. Sedangkan, Moixa menghadirkan algoritma yang akan bekerja dengan tarif dinamis Octopus, secara otomatis akan memilih waktu yang paling hemat biaya untuk mengisi daya baterai Honda e.

    Sistem yang dibuat oleh Moixa akan memastikan setiap kendaraan listrik memiliki daya yang cukup untuk memenuhi mobilitas rata-rata mobil listrik.

    Sebelum diperkenalkan di Benua Eropa, teknologi Honda e:progress akan terlebih dahulu diuji coba di Inggris. Honda mengklaim teknologi ini mampu mengurangi biaya pengeluaran hingga 475 Pounds atau Rp9,6 jutaan per tahun.

    Sebelumnya, Honda juga sudah meluncurkan teknologi yang memiliki fungsi yang hampir sama, yakni Honda Power Charger S+ yang dipadukan dengan software Moixa dengan sistem konektivitas 4G bawaan.

    Sumber: Link
     
  2. tarronfarvaris

    tarronfarvaris Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Asli uda impian gue punya mobil listrik, tapi syang tempat pengisiannya kurang banyak di kota-kota besar huf
    semua masih bergantung sama bensih sih :( Semoga ada mobil listrik murah deh
     
Loading...

Share This Page