Honda Tiger 2004, Aroma Rock N’ Roll Café Racer

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Aug 27, 2019.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    453
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Sigit Widodo kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) jurusan Seni Rupa – Fakultas Bahasa dan Seni, punya selera modifikasi yang khas dengan jati dirinya Style pada dirinya yang slengean alias cuek abis, tancapkan ubahan pada Honda Tiger 2004.

    Ini dia motor modif bertema Rock n’ Roll Café Racer. Rock n’ Roll Café Racer yang dimaksud seniman lukis ini, memadukan konsep motor café racer dengan gaya rock n’ roll.

    “Jadi nggak Cuma tampang motor yang jadul (jaman dulu). Tapi dandanan juga harus menyesuaikan. Macam orang amrik tempo dulu,” buka warga Barak Margoluwih, Sleman – Yogyakarta.


    Ubahan Fokus Pembuatan Tangki, Buntut Tawon dan Wind Side
    [​IMG]
    Bodi belakang bak buntut tawon | Foto: Contributor Moladin

    Honda Tiger tahun 2004 pun dirombak ala motor jaman dulu. Diakui Sigit kalau ubahan dilakukan saat pulang kuliah atau libur dan memakan waktu satu bulan lebih.

    “Paling lama rombak tangki, bodi belakang bak buntut tawon juga pembuatan wind side. Tangki bikin ulang dari pelat galvanis. Sementara bodi dan wind side dari bahan fiberglass,” imbuhnya.

    Sedikit alami kesulitan saat pembuatan wind side. Karena alat roll-nya gunakan barang yang panas. Bahkan lakukan pemotongan berulang agar hasilnya halus. Apalagi bentuknya harus disesuaikan agar dapat bentuk yang pas dengan tema modif.

    Begitupun dengan ubahan lampu depan. Sigit ingin komponen penerangan tetap ada tanpa menghilangkan konsepa slinya. Makanya dibikin biar lampu bisa dibuka dan ditutup secara manual pakai sekrup. Lanjut baca ulasan selengkapnya disini.
     
Loading...

Share This Page