Hosting Limited Vs Unlimited, Pilih yang Mana?

Discussion in 'Web Hosting' started by bagusetiawan, May 16, 2016.

  1. bagusetiawan

    bagusetiawan Member

    Joined:
    Feb 16, 2016
    Messages:
    126
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Perusahaan web hosting sedang berusaha keras untuk menarik pelanggan baru dengan menawarkan tawaran-tawaran yang menarik. Agar tetap bisa bertahan dalam kompetisi, banyak perusahaan web hosting yang kemudian menurunkan tarif mereka. Ada juga yang menjual paket hosting unlimited dengan fitur seperti unlimited disk space, unlimited bandwidth, unlimited domain hosting, dan seterusnya. Untuk itu marilah kita menilik dan membandingkan antara hosting unlimited dengan hosting limited untuk mencari tahu mana yang cocok untukmu.

    Pertama-tama, ketika perusahaan penyedia layanan web hosting menawarkan hosting unlimited, seharusnya mereka menawarkan resource yang unlimited seperti unlimited server space, unlimited bandwidth, dll. Namun, jika kamu pikirkan tentang web hosting unlimited dengan cermat, kamu akan bisa memahami bahwa tidak akan ada perusahaan yang benar-benar memberikan resource yang tanpa batas karena mereka sendiri memiliki jumlah resource terbatas yang tersedia untuk konsumen mereka, dan tidak mungkin mereka akan memberikanmu hosting yang benar-benar unlimited.

    Namun perusahaan web hosting melakukan strategi ini karena mereka sangat paham bahwa kebanyakan website (bahkan situs besar sekalipun) hanya akan menggunakan resource dalam jumlah kecil dan tidak akan pernah menggunakan seluruh resource yang tersedia dalam server.

    Apakah hosting unlimited benar-benar bebas tanpa batas?

    Jawaban dari pertanyaan ini akan bisa ditemukan ketika kamu membaca tentang halaman Terms and Conditions dari penyedia layanan hosting unlimited tersebut. Kamu juga akan mengetahui seberapa banyak resource yang tersedia untuk setiap konsumen dan berapa biaya tambahan jika pemakaiannya lebih dari jatah yang sudah diberikan. Jadi sebenarnya, ini adalah layanan web hosting yang limited, dan batas penggunaannya bisa ditemukan bersembunyi di bagian Terms and Conditions dari penyedia layanan. Banyak yang menganggap bahwa layanan hosting unlimited ini hanyalah salah satu strategi iklan yang digunakan para perusahaan webhosting. Namun itu tak sepenuhnya salah karena bahkan jika resourcenya dibatasi, user juga tidak akan pernah menggunakannya.

    Apa itu limited web hosting?

    Untuk jenis yang ini, penyedia layanan dengan jelas menentukan batas penggunaan dalam server. Sebagai contoh paket yang disediakan penyedia layanan hosting murah dan berkualitas idwebhost di antaranya adalah:
    • 4 GB Disk Space
    • 75 GB Bandwith
    • No Setup Fee
    • Unlimited MySql Dbase
    Biasanya hosting limited menawarkan berabagi jenis paket rencana dengan batasan berbeda disertai pilihan untuk upgrade ke paket yang lebih tinggi. Para pemilik website banyak yang berpendapat bahwa jenis ini jauh lebih memuaskan karena batas pemakaiannya diinformasikan dengan jelas dan bisa disesuaikan tergantung permintaan klien. Hingga saat ini masih sangat sedikit perusahaan yang menawarkan hosting tipe ini.
     
  2. AmriMF

    AmriMF Member

    Joined:
    Jan 31, 2015
    Messages:
    417
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Unlimited tetep ada limitnya...
    Paket yang disk space kecil dan besar juga sama aja biasanya kalau masih 1 server
     
  3. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    633
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    makasi infonya lumayan mau buat web baru gan
     
  4. reyhanivandi30

    reyhanivandi30 Member

    Joined:
    Dec 1, 2013
    Messages:
    395
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Kalo resource biasanya lewat batasan akan ada info, resources limit nanti kan den?
     
  5. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau dedicated server ane pilih yang unlimieted :D
    Ya walaupun sebenarnya tidak ada yang unlimitied di dunia hosting.
     
  6. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    210
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Pilih yang limited tapi dengan resource server tak terbatas *ketawa4*
     
  7. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Hosting unlimited itu gak ada, yang ada adalah hosting unmetered.
    Unlimited artinya tanpa batas, namun tetap juga masih dibatas oleh inode resource dari spek servernya, berapa RAM nya, kecepatan processornya dan lainnya.
    Kalau unmetered itu baru ada, arti unmetered adalah tanpa ukuran alias tidak diukur. Jadi seperti sepeda motor tanpa spedometer, namun kembali pada spek mesinnya juga berapa CC nya, dan lainnya
     
Loading...

Share This Page