Ide Bisnis Yang Bisa Dikembangkan Saat New Normal

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by bintaroweb, Apr 13, 2021.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    147
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Perkembangan COVID-19 memasuki babak baru di negeri ini. Kita tentu tahu ada PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang cukup memukul ekonomi bahkan bisnis banyak orang.

    Namun beberapa waktu belakangan ini ada istilah baru seiring dengan perkembangan pandemi COVID-19 Indonesia yang disebut dengan new normal.

    New normal merupakan salah satu tatanan kehidupan baru masyarakat Indonesia agar tetap aman dari pandemi namun bisa produktif termasuk dalam berbisnis.

    Dalam new normal anda bisa kembali beraktifitas namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Oleh sebab itu dari hal ini memiliki dampak luas bagi berbagai sektor kehidupan termasuk dalam bisnis.

    Selain adaptasi bisnis, anda yang ingin membuka atau mengembangkan bisnis baru di era new normal tentu berbeda dengan kondisi sebelumnya.

    Dengan adanya perubahan pola hidup masyarakat dan kebiasaan baru, maka anda patut mencoba beberapa bisnis ini agar bisa berkembang pesat saat pandemi.

    Kami sudah merangkum dalam beberapa poin berikut ini.

    Makanan & Minuman Online

    Sejak ada pandemi dan mungkin di sebagian daerah ada PSBB, bisnis makanan berubah signifikan dengan diubah menjadi layanan online. Tentu di era new normal banyak adaptasi baru soal bisnis makanan yang bisa anda terapkan.

    Dengan membuka bisnis makanan dan minuman secara online yang memiliki kemudahan dalam promosi dan modal karena tidak perlu sewa tempat untuk melayani pelanggan.

    Layanan Kesehatan Online

    Dengan adanya physical distancing dan banyaknya rumah sakit yang dibatasi hanya untuk pasien COVID-19 saja, menjadikan pelayanan kesehatan bagi orang lain beralih kepada layanan online.

    Saat ini memang sudah tersedia beberapa layanan konsultasi kesehatan online melalui web atau aplikasi, namun bukan berarti anda tidak bisa membuka kesempatan.

    Hal ini karena di masa new normal banyak aplikasi serupa yang sangat dibutuhkan dan bisa menjadi ide bagus untuk bisnis anda.

    Alat Kesehatan (Masker, Face Shield & Hand Sanitizer)

    Sejak awal pandemi, bisnis di bidang kesehatan memang sedang naik daun. Beberapa alat kesehatan mulai dari masker, APD, hingga hand sanitizer menjadi barang incaran masyarakat.

    Di era new normal, tentu hal ini tidak akan ditinggalkan dan bisa dijadikan ide bisnis baru bagi anda. Anda bisa mencoba membuka usaha produksi masker kain atau hand sanitizer rumahan untuk dijual ke masyarakat.

    Herbal

    Selain alat kesehatan, herbal banyak dicari orang karena diyakini dapat meningkatkan imunitas tubuh manusia. Disinilah peluang bisnis bisa anda dapatkan dan kembangkan sebagai bisnis yang menguntungkan.

    Cobalah untuk berbisnis herbal dengan produk seperti jamu, minuman, atau produk sejenisnya.

    Pelatihan Wirausaha & Finansial Online

    Beralihnya segala aspek ke media daring memunculkan banyak ide bisnis termasuk dalam pelatihan / coaching dalam bidang wirausaha atau finansial secara online.

    Dengan kondisi ekonomi yang juga tidak begitu baik, pelatihan seperti ini banyak dicari masyarakat supaya bisa mendapatkan ilmu baru dalam mengatur uang saat new normal.

    Penjualan Kuota Internet

    Dari sebelum new normal, perubahan aktifitas masyarakat ke ranah daring mengakibatkan kebutuhan akan kuota internet sangat tinggi. Saat new normal kebutuhan ini masih tetap tinggi dan disinilah anda bisa memanfaatkannya untuk bisnis.

    Renovasi Rumah

    Selama pandemi tentusaja mayoritas orang di rumah saja untuk melakukan aktifitasnya. Tren seperti ini memunculkan banyak kebiasaan dimana penghuni rumah merasa perlu untuk merenovasi rumahnya sebagai tempat tinggal dan bekerja yang nyaman.

    Hal di atas membuat banyak orang mencoba yang mencari tukang renovasi rumah di berbagai tempat.

    Jadi anda bisa manfaatkan kesempatan ini dengan membuat ide bisnis untuk renovasi rumah saat new normal berlangsung.

    Pariwisata Dengan Protokol Kesehatan

    Meski paling terdampak karena COVID-19 saat PSBB atau sebelumnya, dengan era new normal pariwisata menyongsong era baru dalam kegiatannya.

    Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, anda bisa coba bisnis ini dengan harapan banyak orang tetap bisa berwisata namun terpercaya karena aman dari COVID-19.

    Fotocopy, ATK & Print

    Paket Usaha Fotocopy.jpg


    Fotocopy memang identik dengan kantor dan sekolah sehingga saat PSBB memang omsetnya bisa dibilang menurun. Namun seiring dengan new normal geliat bisnis ini bisa dimulai lagi dengan adaptasi baru.

    Anda bisa mencoba usaha fotocopy sekaligus penjualan ATK & print dengan inovasi layanan online yang bisa memudahkan masyarakat untuk hal tersebut.

    Jika anda berlokasi di Jabodetabek & sekitarnya dan sedang mencari paket usaha fotocopy, kami punya referensi penyedia fotocopy yang sudah terpercaya & pengalaman sejak tahun 2009.

    Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi :
    CV Restu Jaya Sentosa
    Jalan Bangka Blok D2 No. 3 Villa Bintaro Indah, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15414
    Telp : 0217457959 / 02174861939
    WA : 0815 930 5723 / 0858 8384 7444
    Website : https://rzlfotocopy.com
     
    Last edited: Apr 13, 2021
Loading...

Share This Page