Ikan Louhan

Discussion in 'Pets' started by samuel, May 2, 2013.

  1. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    464
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ikan Louhan atau sering disebut flowerhorn fish merupakan salah satu jenis ikan hias yang banyak dipelihara para penggemar #ikanhias . Warna sisik dan benjolan kepalanya membuat ikan louhan banyak diminati . Habitat aslinya di Malaysia dan Taiwan .

    [​IMG]

    Ketika flowerhorn pertama kali diimpor ke Amerika Serikat, hanya ada dua jenis ikan ini yang distribusi, flowerhorn dan Golden Base. Maka dari itu datanglah dua varietas, mereka dengan mutiara (bintik-bintik perak putih pada kulit) dan yang tidak. Golden Base juga memiliki dua varietas, mereka yang pudar dan yang tidak. Di antara segala jenis flowerhorn, yang tanpa mutiara dengan cepat disusul popularitasnya oleh mereka yang mempunyai mutiara, menjadi skala flowerhorns mutiara, atau Zhen Zhu. Dengan Golden Base, yang dikembangkan kulit menjadi keemasan yang menarik ditempatkan pada flowerhorn kulit abu-abu itu.

    Sekitar 2000-2001, berbagai Kamfa muncul. Ini adalah hibrida dari setiap jenis flowerhorn yang disilangkan dengan spesies dari genus Vieja atau dengan Parrot Cichlid jenis apapun. Ini membawa beberapa sifat baru, seperti mulut pendek, ekor terbungkus, mata cekung, dan gundukan yang semakin besar di bagian kepala. Melihat ini, mereka yang membesarkan di Zhen Zhus baik itu peternakan ikan untuk mengembangkan lebih cepat dan menjadi lebih berwarna, untuk bersaing dengan jenis Kamfa .

    Galeri Foto Ikan Louhan

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Sumber : Wiki, Google, Blogspot
     
  2. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    603
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    dulu seneng banget koleksi

    dulu seneng banget koleksi ikan ini, tapi sekarang udah ga jamannya *jail*
     
  3. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    464
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    cayun wrote:

    dulu juga saya pernah koleksi, berhubung saya kurang pandai jadi itu ikan ga benjol" palanya jadi saya jual aja *ketawa1*
     
  4. Ardilas

    Ardilas Well-Known Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,236
    Likes Received:
    294
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Yup, ikan yang booming di

    Yup, ikan yang booming di Indonesia kalau gak salah sekitar tahun 2003an.
     
  5. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,283
    Likes Received:
    213
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Suka pelihara ikan memang,

    Suka pelihara ikan memang, buat refreshing. Dulu pernah waktu SMA punya akuarium kecil, waktu itu belum musim ikan louhan jadi ikannya oscar

    [​IMG]

    Diberi makan cicak, buaya ngga ada soalnya *ketawa4*
     
  6. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    464
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Quote:

    ya sekita tahun 2003 - 2006 masih tenar tuh ikan

    hah ? diberi makan cicak mas @Dan ? ga salah itu ikan makannya cicak *ketawa4*
     
  7. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    107
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Oh ini ikan yang mahal

    Oh ini ikan yang mahal mentahnya, kalo dah digoreng mah kalah harganya sama ikan emas *jail*
     
  8. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    464
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ayahnyanadia wrote:

    kalau digoreng memang sangat murah, ikan ini mahal hanya untuk dipandang saja , bukan untuk dikonsumsi *ketawa1*
     
  9. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    107
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    samuel wrote:

    Wkkkk iya betul, emang bisa kenyang ya mandangin ikan *jail*
     
  10. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,283
    Likes Received:
    213
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Predator

    Habis dikasih makan nasi goreng, mie ayam, bakso e ngga mau dia *jail*

    Ikan Oscar kan predator jadi asal mangsanya masih bergerak langsung disantap, kadang dikasih ikan-ikan kecil juga seperti ikan cetol.

    Kalau ikan louhan memang unik bentuknya jadi pantas kalau sempat booming waktu itu, kadang harganya malah ada yang mahal banget *kaget1*
     
  11. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    464
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Dan wrote:

    oh ikan predator toh, pantas saja makan cicak *ketawa4*
    Harga ikan louhan dulu saya pernah lihat itu harganya mencapai 10jt'an untuk yang palanya jenong sekali dan warnanya yang merah *merokok1*
     
  12. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    603
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ini baru ikan keren :

    Ini baru ikan keren :
    [​IMG] *senang* *lari*
     
  13. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    82
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    ikan favorit saya dulu nih

    ikan favorit saya dulu nih *ketawa3*
     
  14. budiw92

    budiw92 Active Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    715
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    dipandang aja gak bikin

    dipandang aja gak bikin kenyang *ketawa4*
     
  15. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    82
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Ikan Louhan kalo ga salah sih

    Ikan Louhan kalo ga salah sih makin Benjol makin mahal *ketawa4* cuma sayang sampe saat ini saya ga tau bikin ikan louhan mempunyai Benjolan besar di kepala nya
     
  16. Ardilas

    Ardilas Well-Known Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,236
    Likes Received:
    294
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Andre wrote:

    Mudah kok, jedotin aja palanya.
    *peace*
     
  17. hamidi

    hamidi Member

    Joined:
    Mar 20, 2013
    Messages:
    60
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    saya ndak punya aquarium,

    saya ndak punya aquarium, jadi pelihara ikan lele aja dikolam *ketawa3*
     
  18. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,022
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    samuel wrote:

    coba di getok aja pakai palu, siapa tau bisa benjol kepalanya *ketawa4*
     
  19. AhmadWafa

    AhmadWafa Member

    Joined:
    Oct 2, 2013
    Messages:
    849
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Itu Louhan kok dahi nya bisa

    Itu Louhan kok dahi nya bisa benjol gede banget kenapa yah gan? apakah sebelum menetas sudah sudah di gebukin dahulu *berkeringat*
     
  20. Ardilas

    Ardilas Well-Known Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,236
    Likes Received:
    294
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Ikannya sudah gak hobbi

    Ikannya sudah gak hobbi dipiara manusia.
     
Loading...

Share This Page