Ikut Wisata Panen Kentang di Dieng

Discussion in 'Tourism' started by Cyntia cinta, Apr 24, 2016.

  1. Cyntia cinta

    Cyntia cinta New Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    2
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    DIENG, siapa sih yang tidak mengenal nama yang satu ini bagi Anda para pecinta travelling dan para pecinta pendaki atau landscape. Dieng dikenal oelh banyak wisatawan karena tempatnya asyik dan menyenangkan. Obyek wisatanya banyak, variatif dan tidak terlalu monoton. Coba tebak apa saja yang bisa di saksikan di Dieng. Banyak banget pastinya mulai dari wisata pendakian, sunrise, telaga, kawah serta wisata Dieng buatan lainnya seperti museum, theater dan water park. Popoknya jika berwisata ke tempat ini tidaklah rugi. berkunjung ke satu tempat dapat lebih dari 10 tempat tergantung dengan durasi liburan saudara saudari sekalian ;).

    [​IMG]

    Banyak orang yang telah pernah berkunjung ke Dieng dan ingin berkunjung lagi ketempat ini tapi dengan syarat ingin mendapatkan suasana berbeda. Tidak mengunjungi obyek wisata yang itu-itu saja contohnya monoton ke Telaga Warna, Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Sunrise Sikunir dan lain sebagainya. Nah apa salahnya Anda mencoba berbaur dengan penduduk setempat selain mengunjungi obyek wisata menarik di Dieng. Contohnya ikut bertani ataupun masuk ke budaya mereka.

    [​IMG]

    Masih ingatkah Anda Dieng adalah penghasil kentang terbesar di Indonesia. Saat Anda memasuki wilayah Dieng gunung-gunung atau bukit-bukit semua disulap menjadi pertanian kentang. Kentang Dieng terkenal enaknya, pulen dan banyak macam. Mayoritas penduduk Dieng semuanya adalah bertani kentang. Setiap hari mereka pergi keladang-ladang mereka untuk menanam, memupuk atau memanen kentang. Saat perjalanan menuju Dieng pasti Anda akan melewati ratusan petani kentang yang sedang berada diladang-ladang mereka. Nah saat inilah Anda bisa mulai beraksi atau berinteraksi dengan mereka para petani kentang.

    Yang paling asyik ketika ke Dieng ialah ikut para petani berladang bahkan ikut panen kentang. Kegiatan seperti ini sungguh akan terasa sangat menyenangkan jadi tidak monoton mengunjungi telaga, kawah, candi atau sunrise. Jangan khawatir mereka para petani Dieng akan sangat senang menyambut kehadiran Anda yang penasaran dengan tanaman kentang bahkan ikut memanennya. Mungkin suasana seperti ini tidak akan Anda dapatkan ketika berada diperkotaan besar, semua lahan disulap menjadi gedung-gedung tinggi. Ikut wisata panen kentang di Dieng menjadi ide terbaru ketika Anda ingin merencanakan perjalananan ke Dataran Tinggi Dieng baik ikut paket wisata Dieng atau perjalanan mandiri bersama kelurga atau rekan tercinta.
     
    lasealwin likes this.
  2. Aqit Malinzda

    Aqit Malinzda New Member

    Joined:
    Apr 24, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Wah sudah lama ngga ke dieng
     
  3. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Wisata berkeringat :D
     
  4. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Pasti enak juga tuh turut serta dalam kebahagiaan bapak dan ibu tani. Pariwisata jaman sekarang memang ada-ada saja.
    Salam kreatif
     
  5. Risky Devitasari

    Risky Devitasari Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    121
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    pengen kesana gan, pengen sejenak menyatu dengan alam. *eaa :D:D
     
  6. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    221
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    ayo gan kesana pulang"nya pasti bawa kentang ..*ketawa2*
     
Loading...

Share This Page