Indahnya Pemandangan Kawah Putih Jawa Barat

Discussion in 'Tourism' started by nelson sitompul, Mar 27, 2015.

  1. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    Kawah putih terletak di Gunung Patuha, sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat. Ketinggian gunung ini adalah 2.386 meter. Kawah dari Gunung Patuha inilah yang dijadikan sebagai tempat wisata di Bandung yang menarik dengan nama Kawah Putih. Setelah memarkir kendaraan, kita harus menuruni tangga agar dapat lebih dekat dengan kawah gunung ini. Hati kita akan langsung berdecak kagum melihat keseluruhan dari tempat ini dari tangga atas. Pada tempat wisata ini, kita memang dapat secara dekat berada dalam kawah gunung bahkan kita dapat menyentuh airnya.
    Saat kita turun ke bagian bawah, sungguh luar biasa pemandangan yang akan kita lihat di kawah ini. Tanah yang putih yang terdiri dari belerang merupakan alasan mengapa kawah ini disebut Kawah Putih. Sungguh unik rasanya melihat tanah yang berwarna putih ini. Permukaan tanah juga tidak rata sehingga menyerupai gundukan-gundukan tanah. Air kawah yang berwarna kehijauan juga menarik perhatian. Di sekelilingnya, terdapat pegunungan yang sebagian sudah kering tetapi ada juga yang masih ditumbuhi pohon hijau. Kita dapat sedikit menaiki gunung yang mengelilinginya. Di gunung ini kita akan menemukan pohon-pohon kering dan banyak ranting-ranting pohon yang berjatuhan dengan batu-batu kecil. Kita juga dapat melihat kawah dari atas.
    Kawah putih ini cukup luas. Warna airnya bisa berubah-ubah tergantung cahaya matahari. Asap dari air belerang terkadang timbul sehingga menghalangi pandangan kita. Airnya juga menimbulkan bau belerang. Bila angin sedang bertiup, bau belerang dapat menusuk hidung kita dan membuat kita terbatuk-batuk. Maka, ada beberapa titik pada kawah ini yang dipasangi peringatan agar tidak terlalu dekat untuk menghindari keracunan asap belerang.
    Jika anda tertarik mengunjungi Kawah Putih Bandung ini, pastikan berangkat pagi-pagi dari pusat kota Bandung, misalnya dari wilayah jalan Braga. Saya menyarankan alangkah baiknya jika anda menginap di Ciwidey dahulu. Karena menjelang siang biasanya sering turun hujan dan kabut sehingga mengganggu hasil foto terbaik anda.
    [​IMG]
     
  2. Abdul Munib

    Abdul Munib Member

    Joined:
    Dec 12, 2014
    Messages:
    133
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Wisata alam di ciwidey Bandung yang menarik sekali...
     
  3. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,184
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    wau,,*kaget4*pemandangannya bagus sekali,,
    Cocok nih untuk liburan keluarga diakhir pekan*bagus*
     
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,112
    Likes Received:
    2,693
    Trophy Points:
    413
    [​IMG]
     
  5. Gesper

    Gesper Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    242
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    itu yang foto aden nelson bukan ya, keren viewnya:D
     
  6. Gesper

    Gesper Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    242
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    itu yang foto aden nelson bukan ya, keren viewnya:D
     
  7. Kaos Garut

    Kaos Garut Member

    Joined:
    Mar 9, 2015
    Messages:
    84
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Belum pernah maen kesini, kayaknya lebihindah dibandingkan dengan Talaga Bodas Garut.*bergaya*
     
  8. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    Wah versi tanpa photoshop..
     
  9. faylaafcharina

    faylaafcharina Member

    Joined:
    Mar 17, 2015
    Messages:
    173
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Kalau sudah penat dari kawah putih, bisa mampir ke air panas ciwalini tuh gan, disana tempatnya bersih, lumayan berendem disana bisa ngangettin badan karena kedinginan...........
     
  10. Kaos Garut

    Kaos Garut Member

    Joined:
    Mar 9, 2015
    Messages:
    84
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Karcis masuk di ciwalini berapa harganya ?
     
  11. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
  12. sepedapancal

    sepedapancal Member

    Joined:
    Jan 13, 2015
    Messages:
    280
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    wow...bagus banget pemandangannya..
    dari dulu pngn kesana..tp gk tercapai sampai sekarang.. :(
     
  13. faylaafcharina

    faylaafcharina Member

    Joined:
    Mar 17, 2015
    Messages:
    173
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Kalo ndak salah pintu gerbang 20 rb ( gratis teh kotak walini ) , pas mau masuk kamar mandinya kalo ndak salah 10 rb gitu deh, di dalam kamar mandi cuman 20 menit, saya kemarin kena gedor pintunya , waktu habis artinya.
     
  14. Kaos Garut

    Kaos Garut Member

    Joined:
    Mar 9, 2015
    Messages:
    84
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Kaya anak kotsan digedor pintu karna masih banyak yg ngantri *peace**peace*
     
  15. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    wkwkwkwkwk pertanyaannya, ngapain 20 menit di kamar mandi???
     
  16. faylaafcharina

    faylaafcharina Member

    Joined:
    Mar 17, 2015
    Messages:
    173
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    maklum gan , namanya juga ibu-ibu bawa anak kecil, kalo langsung nyemplung ke air yang panas itu merengkel neh kulit gan, perlu penyesuaian dulu dengan air panas.
     
  17. duhil

    duhil New Member

    Joined:
    Jul 16, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Salah satu favorit nih.... kawasan wisata sumber air panas kawah putih dengan berbagai pemandangan yang menarik untuk background foto-foto... Hehehehhee...
     
  18. lavezzi

    lavezzi Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    91
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Indah sih gan, tapi sayang gak boleh bermain2 dgn airnya... keracunan
     
  19. Kharisma

    Kharisma Member

    Joined:
    Jan 24, 2015
    Messages:
    61
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Saya siap untuk mengantarkan kalau mau kesini :D
     
  20. AhmadWafa

    AhmadWafa Member

    Joined:
    Oct 2, 2013
    Messages:
    848
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kalau ke Bandung pasti ini tempat wisata yang pertama pengen ane datangin.
     
Loading...

Share This Page