Informasi Wisata The Lawu Park Tawangmangu Karanganyar

Discussion in 'Tourism' started by Burhan Abdillah, Apr 15, 2019.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    392
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Kalau sudah pernah singgah di Kabupaten Karanganyar tentu pernah merasakan kesejukan hawa di sana, pasalnya Karanganyar berada di kaki gunung Lawu. Kecamatan Tawangmangu merupakan daerah paling populer di Karanganyar sebab memiliki sejumlah destinasi wisata alam dengan panorama memukau. Nah kalau kita membahas destinasi wisata, akhir-akhir ini telah hadir objek wisata baru mengusung konsep wisata keluarga yang diberi nama The Lawu Park Tawangmangu Karanganyar. Tergolong tempat rekreasi komplit yakni ada wisata kuliner, taman bermain, spot foto hingga penginapan unik.

    The Lawu Park Karanganyar.jpg

    Seperti kita ketahui bahwa lereng gunung Lawu Tawangmangu dan sekitar memiliki potensi besar dijadikan sebagai tujuan wisata alam sebab panorama alam indah, hawa sejuk, keramahan warga muslim sekitar, sarana-prasarana transportasi mendukung, resort beragam, pondok pesantren pokoknya keseluruhan sudah mendukung. Nah itulah alasan pihak pengelola menjadikan wisata Lawu Park Karanganyar sebagai ikon wisata alam di sini.

    Lokasi wisata berada di kaki gunung Lawu membuat objek wisata memiliki hawa sejuk khas pegunungan, terlebih bagi kawan ingin bermalam, di lokasi wisata sudah terdapat penginapan yang menyatu dengan alam, sehingga membuat pengunjung tak perlu susah-susah mencari penginapan nyaman di sekitar wisata. Beragam jenis penginapan menyesuaikan kebutuhan pengunjung diantaranya taman glamping, cottage dan tenda.

    Pihak pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti kebun strowbery, restoran, jembatan waiting ati, toilet umum, kolam renang drajat, wahana permainan outbound, sepeda gunung, taman cempe, spot selfie corner, taman kelinci, permainan enggrang, taman coboy, taman pawon sewu dan masih banyak lainnya.

    Sebenarnya tiap pengunjung tak dikenakan ongkos tiket masuk wisata cukup memesan menu makanan-minuman di restoran. Jam operasional wisata buka mulai pukul 07.30 WIB hingga tutup kembali pada pukul 22.00 WIB. Bila ada pertanyaan seputar objek wisata bisa langsung menghubungi nomor telepon 081299428124. Bagi kawan ingin menginap di lokasi wisata dengan tarif tenda Rp. 100.000, Cottage Rp. 300.000 dan Glamping Rp. 500.000. Alamat wisata berada di Dusun Bulakrejo, Desa Gondosuli Kidul, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah dan kode pos 57792.
     
Loading...

Share This Page