Ingin furniturmu Anti Maintream? Bahan Bekas Ini Bisa Jadi Inovasimu loh!

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by Herman HIdayat, Aug 14, 2019 at 3:28 PM.

Tags:
  1. Herman HIdayat

    Herman HIdayat Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Zaman sekarang banyak sekali masyrakat yang mempunyai ide kreatif untuk membuat interior rumah atau kantor dengan menarik mungkin. Ide yang dikeluarkan tidak hanya dari barang-barang yang harus dibeli atau yang baru. Semakin kesini, masyarkat semakin mempunyai ide yang kreatif untuk membuat inovasi furniture tanpa kita pikirkan, apakah bisa dengan bahan – bahan seperti ini.

    Bahan bekas memang selalu kita abaikan. Tapi jangan salah barang bekaspun dapat di sulap menjadi barang baru yang menarik, pastinya harganya pun menjadi berharga. Tangan-tangan kreatif masyarakat Indonesia sangatlah gila untuk membuat inovasi furniture. Apa saja bahan yang dapat di rubah menjadi furniture menarik dan unik ini. Mari simak penjelasan berikut.

    3 Bahan Bekas yang Dapat Menjadi Inovasimu

    Bahan bekas dapat digunakan menjadi bahan yang kreatif, apalagi untuk furniture rumah, kantor, atau apa saja. Guanakan dengan sebaik mungkin, untuk membuat ruanganmu lebih menarik dan tidak bosan, nah disini aku akan memberikan info bahan bekas apa yang dapat menjadi inovasi furnitur ruanganmu. Simak yuk :
    1. Berbahan kayu bekas
    [​IMG]

    bahan kayu ini pastinya selalu ada di perkarangan rumahmu atau di gudang untuk menyimpannya. Terus pastinya bingung kayu yang sudah menjadi potongan yang tidak seukuran ini, mau dibuat apa. Sebagian orang banyak yang membuang kayu bekasi ini. Tapi jangan salah, jika bahan ini jatoh ke tangan yang kreatif, kayu ini bisa menjadi furniture yang menarik mungkin pastinya. Kamu pernah berfikir tidak zaman sekarang banyak perusahaan baru yang modern menggunakan bahan ini untuk menjadi Kursi kerja, meja kerja, meja untuk di pantry, dan lain lain.

    Banyak sekali model yang mereka sajikan pastinya untuk terlihat se menarik mungkin dan sekreatif mungkin. Dan pastinya membuat nyaman. Kamu tidak perlu berfikiran kuno. Kayu memiliki elemen yang alami, kokoh, dan tahan lama pastinya. Kamu bisa menggunakan kayu apa saja, mau kayu jati, mahoni , atau pinus. Yang terpenting kayu itu bekas. Dan kamu tinggal samakan ukurannya. Buat sesuai sisa bahan tersebut. Supaya tinggal mengeluarkan dana yang banyak.

    2. Berbahan Botol Plastik Bekas
    [​IMG]

    Nah, ini dia bahan yang selalu kita abaikan dirumah. Ternyata berjuta ide dari botol plastic bekas ini. Bahan ini sangat mudah didapatkan, dan mudah untuk dibuat. Kamu tinggal siapkan alat alatnya saja.

    Apa saja barang furniture yang bisa kamu coba dengan bahan ini. Kamu bisa membuat lampu gantung, meja dengan tumpukan botol bekas yang dirangkai sekereatif mungkin, bangku untuk santai-santai yang dibuat dengan kokoh untuk kita dudukin dan bersandar, hiasan dinding pun juga ada loh. Wah pastinya kamu bingung memang bisa, atau memang kuat. Pastinya kuat, yang penting kamu membuatnya dengan kuat, dan pemilihan botolnya sesuai dengan furniture yang akan kamu buat.

    Sudah murah, mudah buatnya, dan mudah dicari disekitar kita pastinya. Kamu tinggal pelajarinya saja, di youtube pun banyak tutorialnya, untuk kamu mencobanya.

    3. Berbahan Drum Bekas
    [​IMG]

    Drum bekas ternyata banyak loh kegunaannya. Kamu pasti tahu kan drum apa, bukan drum alat musik, tapi drum yang biasanya digunakan untuk menyimpan minyak, atau oli yang besar maupun kecil. Ternyata Banyak sekali inovasi menggunakan bahan ini. Dari kafe, rumah, kantor loh.

    Ditangan kreatif bahan ini bisa furniture yang unik pastinya. Dari pada drum drum bekas diabaikan. Mendingan dibuat menjadi barang yang menarik. Kamu tahu tidak dari drum ini bisa disulap menjadi apa saja. Bisa menjadi tempat tidur anak, sofa yang unik dan mejanya, lemari yang keren, model kursi kerja yang unik, sampai westafel yang unik loh.

    Pasti kamu tidak menyangka barang barang ini bisa menjadi menarik karna bahan-bahan bekas. Tidak perlu mencari kemanapu itu, cukup sekitar kita saja. Gimana pasti kamu sudah mempunyai bayangan untuk mengganti furniture pastinya. Tinggal belajar di internet, siapin bahannya. Langsung buat deh.
     
Loading...

Share This Page