Ingin Memiliki Partner Bisnis? Begini Tips Memilih Partner yang Sesuai

Discussion in 'Online Business' started by achbarfarizqy, Jun 30, 2020.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    44
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    asd(11).jpg
    Memiliki partner dan membangun bisnis bersama bukan perihal mudah, semuanya perlu dipikirkan dengan matang. Dan partner bisnis sendiri adalah rekan kerja yang akan saling bantu mengembangkan usaha tersebut.

    Memilih partner bisnis sama seperti memilih pasangan hidup, tidak semua orang dapat langsung klop sebagai pasangan bisnis. Lalu, bagaimana sih kita mencari partner yang tepat?

    1. Pilih Partner yang Bisa Melengkapimu

    Mungkin kamu cenderung lebih nyaman bekerja dengan orang yang memiliki latar belakang pendidikan atau pengalaman yang sama. Namun, ada baiknya jika kamu mencari partner yang berbeda, dengan begitu partner kamu bisa memberikan masukan dari sudut pandang yang berbeda, dan dapat saling melengkapi.

    2. Memiliki Visi dan Misi yang Sama

    Dalam memulai dan mengembangkan usaha, visi dan misi menjadi fondasi yang penting. Jadi kamu harus memastikan bahwa partner yang kamu pilih memiliki pandangan visi dan misi yang sama dengan kamu. Agar tidak menjadi masalah kedepannya.

    3. Cari yang punya jaringan bisnis luas

    Jaringan dalam berbisnis bisa menjadi penentu suksesnya suatu bisnis lho. Makanya, bonus buat kamu bila memiliki partner yang punya jaringan bisnis yang luas, untuk memperbesar peluang sukses bisnis kalian.

    4. Memiliki Etos Kerja yang Baik

    Disiplin dan kerja keras adalah hal yang wajib dimiliki partner bisnismu. Maka, harus dipastikan kalau partner bisnismu memiliki etos kerja yang baik demi kesuksesan usaha kalian. Supaya, kamu tidak merasa berusaha sendirian dan partner kamu hanya menikmati hasil kerja keras kamu.

    5. Pilih Partner yang Punya Komitmen dan Menjadikan Bisnis Prioritas

    Pastikan bahwa partner kamu benar berkomitmen untuk mengembangkan bisnis kalian bersama. Jangan sampai bisnis yang kalian jalankan ini hanya menjadi kerjaan sampingannya. Karena dia tidak akan komitmen 100 persen untuk bisnis kalian dan menimbulkan perpecahan ke depannya.

    6. Pastikan Dia Bisa Dipercaya

    Modal membangun bisnis bersama adalah “kepercayaan”. Pastikan bahwa partnermu adalah orang yang dapat dipercaya. Karena dalam hubungan berbisnis, tidak hanya hubungan dengan pihak eksternal, tapi juga dengan pihak internal yang akan dijalin.

    7. Sikap Mau Menerima Kritik dan Memberikan Masukan

    Kedua sikap ini mesti dimiliki oleh kalian. Sebab tak semua bisnis akan berjalan dengan mulus. Pada kenyataannya, bisnis kalian bisa saja akan menerima banyak kritik dan saran. Makanya kamu sebaiknya memilih partner yang punya sifat terbuka dan memberikan masukan, sehingga usaha kalian dapat berkembang dan memperbaiki segala kekurangan.

    Demikian pembahasan tentang bagaimana kamu memilihi partner bisnis yang sesuai untuk bisnis kamu. Dengan begitu bisnis kamu bisa terus berkembang dan mendapatkan keuntungan yang banyak.

    Tapi apabila kamu ingin menjalankan bisnis sendiri ataupun berpartner. Jangan lupa, untuk menggunakan softwear yang membantu dan memudahkan bisnis kamu. Genie bisa membantu kamu berjualan di berbagai platform hanya dengan satu sistem. Dengan begitu, bisnis kamu akan lebih berkembang dan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.

    Kamu bisa langsung mengunjungi website Genie di https://genie.shop/
     
Loading...

Share This Page