Ingin Menggunakan Jasa Poles Marmer? Yuk Ketahui Dulu Langkah & Prosesnya

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Mar 13, 2019.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    187
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Siapa sih yang nggak tau marmer? Material ini sering banget digunakan sebagai lantai ataupun dinding di rumah, kantor, hotel, hingga tempat ibadah. Motif dan warnanya yang mewah menjadi alasan banyaknya orang yang menyukai jenis lantai ini. Karena ini juga, harga marmer relatif lebih mahal dibanding jenis lantai lainnya.

    Merawat marmer ternyata juga nggak bisa sembarangan lho. Karena merupakan batuan berpori, marmer membutuhkan sedikit ‘perlakukan spesial’. Salah satunya dengan dipoles secara rutin.

    Poles marmer sebaiknya dilakukan oleh teknisi yang profesional dan berpengalaman agar hasilnya bisa benar-benar sesuai harapan. Tapi sebelum memanggil jasa poles marmer profesional, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu tahapan serta proses polesnya. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

    Proses Poles Marmer

    1. Pengikisan & Pemasangan Ulang Nat

    Nat merupakan bagian pengisi di antara susunan lantai. Untuk marmer yang masih baru, nat yang terbentuk biasanya tak memiliki ukuran yang sama sehingga tampilannya kurang rapi. Karena itulah nat dikikis dan dipotong hingga ukurannya sama. Setelah itu, nat akan dipasang kembali. Tahapan ini hanya dilakukan untuk marmer yang membutuhkan perawatan full service seperti berlubang atau retak.

    2. Grinding

    Grinding bisa disebut sebagai pengupasan. Secara praktik, grinding memiliki konsep yang sama seperti mengampelas kayu. Proses ini bertujuan untuk mengangkat noda dan kotoran yang menempel pada permukaan lantai serta menghilangkan goresan dan kerak.


    Proses grinding dilakukan menggunakan mesin poles, diamond pad, serta air. Diamond pad merupakan material utama untuk mengupas permukaan lantai. Dalam pengerjaannya, grinding dilakukan menggunakan pad dengan tingkat kekasaran yang berbeda-beda mulai dari yang paling kasar hingga paling halus.

    Hasil dari proses grinding adalah permukaan marmer yang rata, halus, dan bersih.

    3. Kristalisasi

    Setelah lantai halus dan bersih, barulah dilakukan proses kristalisasi. Proses ini dilakukan menggunakan bahan-bahan kimia, yaitu Osasir sebagai lapisan dasar dan Extra 5 sebagai lapisan di atasnya.

    Hasil dari proses kristalisasi adalah lantai yang mengkilap.

    4. Finishing (Coating)

    Tahapan terakhir pada poles marmer adalah coating atau pelapisan. Kamu tentu tidak mau marmer cepat kembali kusam dan rusak bukan? Karena itulah dilakukan coating atau pelapisan. Pelapis yang digunakan adalah Bilinzon. Dibutuhkan waktu 30 menit hingga 1 jam hingga Bilinzon kering.

    Setelah itu, proses dilanjutkan dengan menjalankan mesin buffing menggunakan pad steel wool agar hasil kilap maksimal dan merata hingga ke seluruh lantai.

    Itulah tahapan serta proses dalam melakukan poles marmer. Proses tersebut tidak hanya berlaku untuk marmer, namun juga untuk jenis lantai lainnya seperti granit, keramik dan teraso.

    Jika Kamu membutuhkan jasa poles marmer yang berpengalaman, profesional dan terpercaya, hubungi Kemilau Marmer. Penyedia layanan poles marmer terbaik di Jakarta ini akan membantu kamu mengembalikan kilau lantai yang kusam dan mengembalikan warna aslinya.
     
  2. w1s2t3

    w1s2t3 Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    169
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    top:) tahapan serta proses dalam melakukan poles marmer tidak hanya berlaku untuk marmer, namun juga untuk jenis lantai lainnya seperti granit, keramik dan teraso.
     
Loading...

Share This Page