Ingin Pajangan Kayu Milikmu Tetap Terawat? Coba Lakukan Tips Berikut Ini

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by Heri Hartono, Aug 14, 2019.

  1. Heri Hartono

    Heri Hartono Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Keberadaan hiasan di rumah memang akan membuat tampilan setiap ruangan menjadi lebih elegan, apalagi jika pajangan yang kamu pilih terbuat dari kayu. Pajangan kayu akan membuat rumahmu terlihat lebih klasik dan unik loh. Nah sayangnya nih masih banyak pemilik rumah yang belum paham bagaimana cara merawat pajangan kayu mereka agar tetap terlihat indah, antik dan bersih. Berbeda dari pajangan berbahan lain, pajangan kayu ini sangat rentan dengan tempat lembab dan mudah patah. Untuk menyiasati nya, kamu bisa menaruh karpet lantai di sekitar pajangan kayu yang mudah patah ketika jatuh.

    Tips Merawat Pajangan Kayu
    Setiap pajangan pasti memiliki cara perawatan yang berbeda-beda, termasuk pajangan berbahan dasar kayu ini. Kamu nggak bisa loh menaruh pajangan ini di sembarang tempat, selain mudah berdebu pajangan yang terbuat dari kayu ini juga mudah berjamur jika terkena udara lembab. Begitupun jika terkena noda air, harus cepat dibersihkan tips yang harus kamu ketahui adalah jangan sekalipun meletakkan gelas panas atau munuman yang mudah tumpah di dekat pajangan kayu. Apabila air tersebut tumpah maka akan meninggalkan noda lingkaran yang akan merusak keindahan pajangan tersebut.

    Ada lagi nih tips yang tidak kalah penting dan harus kamu ketahui, jika pajangan kayu yang kamu miliki bersentuhan langsung dengan lantai lebih baik gunakan alas yang empuk untuk bagian kaki. Kamu bisa menggunakan karpet lantai sebagai alas sehingga bagian kaki pajangan tidak tergores dan tampilannya tetap mulus. Tips selanjutnya adalah dalam hal membersihkan pajangan kayu, gunakan pledge secukupnya saja ya jangan berlebihan jika kamu tidak ingin merusak bagian kulit pajangan. Bersihkan juga secara berkala, jangan sampai debu-debu dibiarkan menumpuk dan akhirnya semakin sulit dibersihkan.

    Merawat pajangan dari kayu sangatlah mudah, hanya diperlukan ketelatenan dan kecermatan. Yuk coba lakukan tips di atas untuk menjaga pajangan kayu di rumahmu agar tetap terlihat menarik dan berkelas, pastikan tidak ada debu dan goresan-goresan di bagian permukaan nya ya!
     
Loading...

Share This Page