Ingin Pindah Suasana Kantor? Coworking Space Solusinya

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by bagas35, Nov 30, 2018.

  1. bagas35

    bagas35 Member

    Joined:
    Feb 8, 2018
    Messages:
    59
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Menggunakan coworking space akan membuat Anda lebih menikmati suasana kantor yang baru dan kondusif.



    Ada beberapa hal yang menentukan produktivitas kerja dari seorang pegawai. Pertama adalah kondisi fisiknya secara umum. Kalau pegawai mengalami gangguan pada tubuhnya, pekerjaan yang dilakukan akan terganggu. Selanjutnya adalah masalah psikologis yang dimiliki khususnya yang berhubungan dengan relasi antar personal.



    Selanjutnya masalah suasana dari kantor juga menyebabkan seseorang jadi semangat bekerja atau akhirnya malas. Suasana kantor yang membosankan bisa membuat orang yang bekerja di dalamnya jadi penuh tekanan sehingga target yang sudah ditetapkan sebelumnya tidak bisa berjalan dengan lancar.





    Coworking Space Memiliki Banyak Tema Kantor

    Salah satu alasan mengapa harus pindah ke coworking space kalau sudah mengalami kebosanan adalah temanya yang cukup banyak. Di sini tidak hanya ada satu tema kantor saja. Anda bisa mencari aneka tema kantor yang sesuai dengan kebutuhan. Pilih yang sesuai dengan diri Anda sendiri atau sesuai dengan tim yang dimiliki.


    Saat memilih tema kantor yang akan ditempati pastikan tiga hal penting terlebih dahulu. Pertama adalah meja dan kursi yang ada di sana apakah nyaman atau tidak. Selanjutnya, pastikan memiliki kantin atau lingkungannya dekat dengan tempat makan. Terakhir adalah masalah fasilitas yang akan didapatkan mulai ruangan rapat, internet nirkabel, hingga mesin fotokopi.





    Fasilitas yang Lengkap dan Mengakomodasi Kebutuhan

    Fasilitas yang ada di coworking space bisa dibilang lengkap meski tempatnya tidak sebesar kantor pada umumnya. Namun, Anda bisa mendapatkan fasilitas dasar yang cukup mumpuni. Di coworking space, akses internet nirkabel biasanya cukup cepat. Anda yang bekerja di bidang desain juga bisa memanfaatkan akses ini untuk mengirim atau menerima pekerjaan.


    Selanjutnya, Anda juga bisa mengundang tamu atau mungkin klien untuk datang ke kantor bersama ini untuk rapat. Fasilitas ruang rapat yang lengkap bisa membuat Anda dan klien bisa melakukan diskusi dengan baik dan menghasilkan kesepakatan bisnis yang besar. Kapan lagi memiliki kantor sewa tapi fasilitas yang diberikan sudah sangat lengkap.





    Lingkungan yang Sangat Kondusif

    Lingkungan coworking space bisa dibilang sangat kondusif. Semua orang yang menyewa di sini atau penyewa insidental sekali pun lebih banyak memanfaatkan coworking space untuk bekerja dengan konsentrasi tinggi. Kegaduhan tidak akan terjadi karena semua membudayakan bekerja dengan tenang.


    Saat jam istirahat datang atau di kawasan kantin barulah diskusi yang cair bisa dilakukan. Anda bisa bertemu dengan pekerja dari perusahaan lain yang sama-sama berada di sana. Obrolan bisa berjalan dengan santai atau membahas tentang ide bisnis baru. Dengan lingkungan yang kondusif seperti ini memunculkan ide-ide baru bukanlah pekerjaan yang susah.





    Harga Sewa Cukup Terjangkau

    Harga sewa dari coworking space terbilang cukup murah dibandingkan harus pindah tempat baru atau membangunnya kembali. Setelah pindah ke coworking space, Anda tidak perlu memusingkan masalah inventaris. Hampir semuanya sudah ada dan lengkap sehingga Anda cukup menggunakannya.


    Dengan harga sewa yang affordable ini Anda tidak akan terlalu banyak mengeluarkan biaya bulanan atau tahunan. Biaya untuk tempat atau kantor bisa diminimalkan dan dialokasikan untuk kebutuhan lainnya.




    Bisa Pindah Kapan Saja

    Kalau Anda sudah bosan lagi dengan coworking space yang sedang ditempati, tinggal pindah lagi ke tempat lainnya. Kontrak di sini tidak terlalu rumit. Kalau dalam jangka waktu satu tahun Anda bisa pindah dan memiliki surat keterangan domisili perusahaan yang baru.


    Nah, setelah menyimak beberapa ulasan di atas, adakah keinginan Anda mencoba coworking space? Kalau belum memiliki kantor tetap, tempat ini cukup direkomendasikan untuk membuat lingkungan kerja menjadi lebih kondusif.


    Sumber: https://uniqorn.co.id
     
Loading...

Share This Page