Ingin Rumah Anda Dihiasi Lantai Kayu Sesuai Selera? Simak Tips Gokil Berikut Ini

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Zuli Haismi, Jun 18, 2020.

  1. Zuli Haismi

    Zuli Haismi New Member

    Joined:
    Apr 27, 2020
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Selama ini kebanyakan orang menganggap bahwa lantai dari keramik lebih mewah dan berkelas. Padahal lantai yang terbuat dari kayu tidak kalah memikat. Selain terlihat lebih klasik, lantai dari kayu juga tidak gampang kotor dan bisa dibersihkan dengan sekejap. Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakan lantai kayu di rumah ada baiknya kamu mencari referensi dan informasi terlebih dahulu agar tidak salah dekorasi atau tempat. Karena setiap ruangan di rumah belum tentu cocok menggunakan lantai dengan jenis yang sama. Untungnya saat ini sudah banyak yang menjual lantai kayu secara online. Misalnya Jual Lantai Kayu Kolam Renang atau Jual Kayu Outdoor deck.


    Untuk mendapatkan lantai kayu sesuai dengan selera, ada beberapa tips yang wajib kamu perhatikan. Tips ini tentunya bisa diaplikasikan untuk berbagai arsitek rumah, mau minimalis, neo klasik atau mediterania. Sebelum memutuskan menggunakan lantai kayu, hal terpenting yang harus kamu perhatikan adalah ruangan apa saja yang cocok menggunakan lantai kayu. Biar kamu tidak bingung, simak langsung tipsnya berikut ini yuk.


    1. RUANG TAMU DAN TEMPAT TIDUR ADALAH TEMPAT YANG IDEAL MENGGUNAKAN LANTAI KAYU

    Menggunakan lantai kayu dengan motif yang unik akan membuat kamar tidur ataupun ruang tamu di rumahmu lebih hidup dan berwarna. Jika kamu ingin menggunakan lantai kayu di ruang tamu ataupun di kamar tidur, lantai kayu merbau atau pun lantai kayu jati sangat direkomendasikan. Motif lantai kayu merbau atau pun jati memiliki motif yang unik, dengan warna kecoklatan akan memberikan kesan yang elegan dan mewah.


    2. PERHATIKAN KUALITAS KAYU

    Setiap kayu memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Dan tidak semua cocok digunakan untuk lantai. Sebelum menggunakan lantai kayu di salah satu ruangan di rumahmu, perhatikanlah kualitas kayu yang akan kamu gunakan. Hindari jenis kayu yang tajam karena dapat membahayakan penghuni rumah. Pilihlah jenis kayu yang keras dan tahan lama hingga puluhan tahun.


    3. PILIHLAH JENIS LANTAI KAYU SESUAI KEBUTUHAN

    Jika kamu ingin menggunakan lantai kayu di tempat tidur tentu tidak sama jenisnya dengan lantai kayu yang akan kamu pasang di area renang. Salah memilih jenis lantai kayu dalam sebuah ruangan, alih-alih kelihatan elegan dan mewah justru tidak sedap dipandang mata. Misalnya lantai kayu jati dengan corak yang paling indah, cocok kamu gunakan di ruang tamu atau di kamar tidur. Selain lantai kayu jati ada juga lantai kayu Sonokeling. Lantai kayu yang satu ini memiliki warna hitam pekat. Walaupun jarang digunakan untuk lantai, bagi kamu pecinta eksentrik dan menyukai sesuatu yang berbeda, jenis lantai kayu ini cocok digunakan di ruangan apapun. Untuk mendapatkan kualitas kayu yang mumpuni dengan harga terjangkau, kamu bisa mencari referensi di google. Kamu bisa menggunakan kata kunci seperti Pabrik Kayu WPC atau Lantai WPC Harga Murah


    4. Jika Kamu Ingin Menggunakan Lantai Kayu Di Luar Ruangan, Perhatikan Kualitas Dan Jenis Yang Sesuai

    Menggunakan lantai kayu di luar ruangan seperti kolam renang atau bagian depan akan menciptakan kesan klasik. Tapi ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menggunakan lantai kayu untuk luar ruangan. Papan kayu harus didesain khusus dengan kualitas dan jenis kayu terbaik agar tahan dari perubahan cuaca dan kelembaban. Kayu ulin dan Kayu Bengkirai merupakan jenis kayu yang sangat cocok digunakan di luar ruangan. Karena kedua jenis kayu tersebut memiliki kekerasan yang tinggi sehingga tidak gampang melenting.


    Nah, itulah tips gokil untuk memilih lantai kayu agar sesuai selera kamu. Selain menerapkan tips diatas, memilih tempat menjual lantai kayu terbaik juga salah satu pemicu agar lantai kayu di rumahmu sesuai selera. Coba deh berkinjung ke situs http://www.pabrikkayuwpc.com/. Disana tersedia berbagai jenis lantai kayu berkualitas dengan harga bersahaja. Semoga tips yang saya berikan bermanfaat ya!
     
Loading...

Share This Page