Ini 3 Nasihat Keuangan dari Para Miliuner Kelas Dunia

Discussion in 'General Business' started by saifulkamali, Dec 11, 2017.

  1. saifulkamali

    saifulkamali Member

    Joined:
    Nov 1, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Sebagai genarasi muda, kita kerap kali mendapat sebuah pesan atau nasihat dari orang tua tentang berbagai hal. Itu dikarenakan orang tua lebih berpengalaman, baik tentang moral, kehidupan, hingga soal keuangan.
    ekonomi_bisnis_2017_11_09_114753_big.jpg
    Source: wartaekonomi.co.id

    Sebagian dari kita mungkin menganggap nasihat tersebut sudah kuno atau jadul. Lalu, bagaimana bila Anda mendapatkan nasihat dari para orang sukses atau miliuner mengenai keuangan? Apakah Anda juga mengabaikannya? Saya rasa Anda perlu menyimak terlebih dahulu beberapa nasihat keuangan dari para miliuner ini.

    1. Li Ka-shing (Kekayaan US$32 Miliar)

    Nasihat dari miliuner asal Asia ini adalah tetap hidup sederhana ketika Anda sukses, tidak perlu bermewah-mewah. Nasihat ini seakan menyentil para kaum menengah yang sering kita jumpai hidup dengan kebiasaan konsumtif malah cenderung bergaya mewah untuk menunjukkan kekayaan. Belum tentu hal tersebut benar adanya, bisa jadi hanya bergaya dari utang saja.

    Pesan selanjutnya adalah bergaul untuk belajar dan memperluas jaringan. Anda seharusnya memiliki alokasi khusus untuk belajar baik dari membeli buku atau mengikuti training/pelatihan yang berpotensi bertemu dengan orang-orang yang lebih kaya dan cerdas. Sehingga ke depannya Anda dapat menjalin relasi dengan orang-orang tersebut.

    Pesan ini menunjukkan bahwa setiap kita dituntut untuk berkembang dengan terus belajar dan belajar. Tak ketinggalan adalah nasihat untuk berinvestasi demi masa depan.

    2. Jack Ma (Kekayaan US$30 Miliar)

    Nasihat dari pendiri Alibaba Group ini adalah kita harus cepat beradaptasi dan berubah sebelum tren baru hadir. Kemampuan untuk melihat kesempatan yang tidak dapat dilihat oleh orang lain merupakan kesempatan yang sesungguhnya. Bisa kita lihat sendiri beberapa perusahaan besar di dunia, khususnya teknologi sampai harus gulung tikar karena tidak bisa beradaptasi dengan perubahan yang ada.

    Bila Anda masih ingat 10 tahun lalu, di mana ponsel dari Eropa begitu merajai hingga disebut ponsel sejuta umat, namun kini semua tinggal kenangan karena tergerus tren yang ada. Maka kita juga sebagai manusia harus bisa beradaptasi terhadap perubahan yang ada dengan meng-upgrade diri menjadi lebih baik.

    3. Donald Trump (Kekayaan US$3,1 Miliar)

    Selanjutnya nasihat dari Presiden AS sekaligus pengusaha real-estate dan televisi ini adalah ketekunan. Trump membuktikan semangat pantang menyerah akan dapat melewati segala rintangan. Ia pun mencapai kesuksesan seperti sekarang ini setelah melewati beberapa kali masa bangkrut, baik dari segi bisnis maupun personal. Ia pernah di ujung kebangkrutan secara pribadi pada tahun 1989.

    Inilah beberapa nasihat dari beberapa miliuner yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehingga menjadi lebih baik lagi.
     
    febriyan muhammad likes this.
  2. Voiture kun

    Voiture kun Member

    Joined:
    Dec 6, 2017
    Messages:
    40
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    bagus infonya gan, saya masih ingat pesan jackma yang satu ini, yang gak akan pernah saya lupakan
    Kira-kira pointnya sepeeti ini:
    "lihat keluhan orang-orang disekitarmu dan berikanlah solusinya maka kamu akan menjadi orang yang sukses karena teleh membantu mereka"
     
    febriyan muhammad likes this.
  3. saifulkamali

    saifulkamali Member

    Joined:
    Nov 1, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Thx gan komen sma pesan dari jackmanya.. semoga bisa bermanfaat buat kita semua.
     
  4. Pikiranku

    Pikiranku Member

    Joined:
    Sep 5, 2016
    Messages:
    42
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kata pepatah bijak, kalau mau sukses belajarlah dari orang sukses juga
     
  5. opsionalis

    opsionalis Member

    Joined:
    Mar 3, 2014
    Messages:
    96
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Tepatnya jangan cuma belajar aja om, tapi DO IT. *wow3*
     
  6. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Mantap miliuner kelas dunia aja hidup sederhana *wow1*
     
  7. febriyan muhammad

    febriyan muhammad New Member

    Joined:
    Dec 9, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    yes, semoga bisa lebih hebat dari mereka. man jadda wajadda
     
  8. Rip Neko

    Rip Neko Member

    Joined:
    Jun 22, 2017
    Messages:
    135
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Bener juga nih banyak bergaul untuk memperluas jaringan + nyari relasi *poking*
     
  9. idan

    idan Member

    Joined:
    Oct 29, 2017
    Messages:
    141
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
  10. hamidi

    hamidi Member

    Joined:
    Mar 20, 2013
    Messages:
    99
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Jack Ma, *akhirnya*emang hidup harus adaptif,
     
  11. Dewi Nadzifah

    Dewi Nadzifah New Member

    Joined:
    Nov 10, 2017
    Messages:
    29
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
  12. lionel adrian

    lionel adrian Member

    Joined:
    Nov 27, 2017
    Messages:
    31
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Bagus gan threadnya buat yang sering yah
     
  13. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    439
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
  14. nyelenih

    nyelenih Member

    Joined:
    Nov 20, 2017
    Messages:
    118
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
  15. jamutetes

    jamutetes New Member

    Joined:
    Nov 26, 2017
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    saya suka dengan TETAP HIDUP SEDERHANA MESKIPUN MAMPU UNTUK HIDUP BERMEGAH-MEGAHAN
     
  16. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Member

    Joined:
    Jul 25, 2017
    Messages:
    269
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Tetap hidup sederhana ketika Anda sukses, tidak perlu bermewah-mewah.
    Ini kata-kata yang sangat menampar *santai*
    Meski sudah sukses dan bergelimang harta, tidak perlu hidup bermewah-mewahan.
     
  17. Cupatkai

    Cupatkai New Member

    Joined:
    Dec 18, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Salam kenal ka, ane penghuni baru di sini..
     
  18. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    553
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
  19. tajba

    tajba New Member

    Joined:
    Sep 10, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ini mantap sekaleeee
     
  20. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    840
    Likes Received:
    53
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Betul banget, orang kebanyakan sekrang maunya dibantu saja, tidak banyak yg mau membantu sesamanya
     
Loading...

Share This Page