Ini 6 Ukuran Kasur yang Harus Anda Tau!

Discussion in 'General Discussion' started by iwen, Sep 21, 2020.

Tags:
  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Kasur merupakan salah satu furnitur penting yang harus ada di sebuah hunian. Bagaimana tidak? Furnitur ini sangat membantu manusia untuk bisa beristirahat dengan nyaman. Banyak faktor yang menentukan kenyamanan kasur, mulai dari bahan yang digunakan hingga ukurannya.

    Satu hal yang cukup sering dilupakan orang saat membeli kasur adalah memperhatikan ukurannya. Kebanyakan hanya berpatokan pada bahan yang digunakan. Untuk ukuran dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh dan juga luas ruangan. Agar tidak salah pilih, ada baiknya jika Anda mengetahui ukuran-ukuran standar kasur yang ada di pasaran.

    Berbagai Ukuran Kasur
    Boks Bayi
    [​IMG]

    Crib adalah kasur yang dikhususkan untuk bayi atau batita. Normalnya, ukuran crib adalah 70 x 132 cm dengan tebal tidak lebih dari 15 cm. Namun Anda tetap harus menyesuaikan besar kasur dengan frame tempat tidur si kecil.

    Ada banyak manfaat memiliki boks bayi, diantaranya,
    1.Bayi dapat ruang lebih luas dan bebas bergerak
    2. Ibu tak perlu khawatir bayi terjatuh
    3. Tidur di Baby Crib Membuat Bayi Lebih Mandiri
    4. Membantu Ibu Ketika Harus Menyapih Bayi
    5. Ibu dan Bayi Bisa tidur lebih lelap


    Single Size
    [​IMG]

    Sesuai namanya, kasur single size hanya bisa digunakan oleh satu orang. Ukurannya adalah 90 x 200 cm, tapi di Indonesia ada beberapa kasur single berukuran 100 X 200 cm. Single size bed bisa digunakan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Jenis kasur ini sangat cocok digunakan di ruang kamar yang tidak terlalu besar, misalnya untuk kamar kost atau apartemen studio.

    (Baca juga: 5 Inspirasi Desain Tempat Tidur Tingkat ini Membuat Kamar Terlihat Lega!)

    Double Size
    [​IMG]

    Di dunia perhotelan, jenis kasur ini lebih dikenal sebagai twin bed. Ukuran kasur double adalah 120 x 200 cm sehingga sering juga disebut sebagai super single karena ukurannya yang tidak terlalu berbeda jauh dari kasur single. Kasur ini lebih cocok digunakan untuk 2 anak remaja dibanding 2 orang dewasa.

    Queen Size
    [​IMG]

    Queen size bed merupakan jenis kasur yang paling banyak digunakan orang. Terdapat 3 jenis kasur queen yaitu:

    - Standard queen berukuran 152 x 200 cm,

    - Olympic queen berukuran 167 x 200 cm, dan

    - California queen berukuran 152 x 213 cm.

    Jenis ini sangat cocok digunakan oleh 2 orang remaja maupun dewasa, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Anda bisa cukup leluasa untuk bergerak meskipun tidak tidur sendiri.

    (Baca juga: 5 Desain Lemari Custom ini Bikin Kamarmu Terlihat Rapi!)

    King Size
    [​IMG]

    Seorang “king” tentunya membutuhkan kasur yang luas. Karena itulah king size bed memiliki ukuran yang besar. Terdapat 2 jenis kasur king yang ada pasaran yaitu:

    - Standard/ Eastern King Size berukuran 190 x 200 cm, dan

    - California king berukuran 180 x 213 cm.

    Anda yang mempunyai kamar tidur yang luas tentunya sangat cocok dengan jenis kasur satu ini. Dengan ukurannya yang besar, kasur ini tentunya akan sangat cocok untuk Anda dan pasangan, bahkan untuk tidur bertiga bersama si kecil.

    Itulah 5 macam ukuran kasur yang ada di pasaran. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda menemukan kasur terbaik untuk anggota keluarga ya!
     
Loading...

Share This Page